25 radar bogor

Hari Raya Idul Fitri, Uskup Paskalis Silaturahmi ke Kediaman Bima Arya

Uskup Keuskupan Bogor Mgr Paskalis Bruno Syukur bersama umat Katolik mengunjungi kediaman Wali Kota Bogor, Bima Arya untuk melakukan silaturahmi. (Omer Ritonga/Radar Bogor)

BOGOR-RADAR BOGOR, Uskup Keuskupan Bogor Mgr Paskalis Bruno Syukur bersama umat Katolik mengunjungi kediaman Wali Kota Bogor, Bima Arya untuk melakukan silaturahmi dan menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri dalam kegiatan Open House, Rabu (10/4).

Setelah melaksanakan Salat Idul Fitri di Lapangan Sempur, Bima Arya bersilahturahmi ke rumah mantan Wali Kota Bogor, Diani Budiarto, di Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

Dalam kesempatan itu Bima Arya pun mengajak Bruno Syukur untuk menikmati makanan khas hari raya, yakni ketupat.

Uskup Keuskupan Bogor, Mgr Paskalis Bruno Syukur menyebut, bersyukur karena perayaan Idul Fitri menjadi momen bersilahturahmi dan saling memaafkan dan terpenting untuk membangun persaudaraan. Harapannya, semoga kebahagiaan dan persaudaraan ini tetap terjaga dan berbuah bagi kota Bogor.

“Hari Raya Idul Fitri ini momen kebersamaan dan toleransi antar umat beragama,” terang Mgr Paskalis Bruno Syukur.

“Dengan melihat apa yang sudah dijalankan oleh pak wali kota dan wakil wali kota selama ini yang memimpin Kota Bogor ini, saya memberikan apresiasi atas kemampuan beliau memimpin Kota Bogor dan dalam membangun relasi kebersamaan antar umat beragama.”

Kebersamaan ini lanjutnya, harus terus dijaga karena menjadi cita-cita bagi semua yang dimulai sejak lama. “Sehingga kami dari umat katolik Keuskupan Bogor ini amat berterima kasih atas kebersamaan dan toleransi antar umat beragama di Bogor,” ujarnya.

Uskup juga bersilahturahmi bersama dengan para romo, suster, dan tokoh lintas agama untuk dapat saling berkunjung.

Sebagai Wali Kota Bogor bagi Bima Arya, tahun ini merupakan momen Idul Fitri dan tahun terakhir kepemimpinan dirinya dan Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim sehingga lebih mengeratkan tali silaturahmi.

Dalam open house ini ia juga bersilaturahmi dengan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Bogor. (mer)

Reporter : Omer Ritonga

Editor : Ruri Ariatullah