25 radar bogor

Bangunkan Sahur Terakhir, Pemuda RT 03 Sukaresmi Nyayikan Hymne Bogor

Aksi Pemuda RT 03 Sukaresmi bangunkan sahur terakhir warga.

BOGOR-RADAR BOGOR, Menjelang berakhirnya Ramadan 1445 H, pemuda RT 03 Sukaresmi, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, tutup tradisi bangunin sahur di tahun ini, dengan menyanyikan lagu Hymne Bogor.

Baca Juga : Mobil Oleng Tabrak Pengendara Motor, Lima Orang Dilarikan Ke Rumah Sakit

Menurut informasi, lantunan Hymne Bogor di momentum bangunin sahur terakhir ini, sebagai bentuk syukur atas bersahabatnya cuaca yang ada di Kota Bogor selama bulan Ramadan.

Diketahui hampir setengah bulan, Kota Bogor sendiri selalu di guyur hujan yang membuat suasana ramadhan menjadi sejuk.

Sambil membawa alat musik seperti Bass dan Snare drum para pemuda itu menyanyikan Hymne Bogor dengan kompak yang menuai pujian dari warga.

Sebelum menyanyikan Hymne Bogor para pemuda RT 03 Sukaresmi itu membentuk lingkaran besar. Saat kombinasi bass dan snare dipukul, barulah mereka bernyanyi sambil lompat-lompat.

Suasana terlihat tambah meriah saat sejumlah warga berikan apresiasi kepada para pemuda Rt 03 dengan memberikan uang saweran.

Tidak tanggung tanggung, warga yang memberi saweran itu rela mengeluarkan uangnya hingga ratusan ribu rupiah.

Salah satu warga Edi Kurniawan, menjelaskan turut bangga melihat konsistensi para pemuda RT 03 Sukaresmi untuk membangunkan warga sahur selama Ramadan.

“Kami sebagai warga sangat bangga kepada para pemuda atas konsistensinya untuk mebangunkan warga sahur dengan berkeliling kampung, semoga menjadi ibadah terbaik buat mereka,” ujarnya.

Baca Juga : Begini Kronologi Mobil Tabrak Motor di Jalan Pemuda Bogor, Sopir Diduga Mabuk

Para pemuda RT 03 Sukaresmi ini berkeliling sejak pukul 02.30 dini hari. Kegiatan bangunin sahur ini sudah menjadi rutinitas pemuda RT 03 sukaresmi setiap Ramadhan. namun di penghujung ramdhan ini lagu Hymne Bogor menjadi favorit untuk dilantunkan. (*)

Editor : Yosep