25 radar bogor

Hadapi Arus Mudik 2024, Pemerintah Pastikan Kesiapan Satgas RAFI 2024

Pemudik mengisi bahan bakar di salah satu SPBU Pertamina. (Omer Ritonga/Radar Bogor)

BOGOR-RADAR BOGOR, Menjelang momen Idul Fitri 1445 H, PT. Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat (JBB) meluncurkan serangkaian langkah strategis untuk mengantisipasi lonjakan pemudik, khususnya di SPBU 34.167.08 yang terletak di Rest Area KM 45 A yang berlokasi Ciawi.

Rest area ini menjadi titik penting sebelum memasuki daerah Puncak, Cigombong, dan Sukabumi, yang sering dijadikan destinasi utama pemudik sekaligus jalur wisata.

Sales Branch Manager VIII Jabode Wilayah Kabupaten Bogor, Bastian Wibowo, menjelaskan berbagai langkah dan program antisipatif yang dilakukan untuk menyambut hari raya Idul Fitri tahun ini.

Baca Juga: Selama Mudik Lebaran, Pengguna Pesawat Paling Tinggi dari Seluruh Moda Angkutan Umum

Dengan program RaFI 2024, di antaranya adalah program “Retail Makeover” (RMO), bertujuan meningkatkan kenyamanan pengunjung dengan melakukan renovasi atau memperbarui berbagai fasilitas.

“Seperti toilet dan musala agar lebih bersih dan nyaman. Program ini sudah berjalan sejak tahun sebelumnya,” ungkap Bastian.

Selain itu, dalam kerangka Satuan Tugas Ramadhan Idul Fitri (Sagtas Rafi), PT. Pertamina Patra Niaga telah menyiapkan mobile storage berisi BBM Pertalite dan Pertamax yang siap disalurkan kepada konsumen.

Ketika stok menipis, mobil storage akan diperbaharui dari depot, memastikan ketersediaan BBM yang cukup.

Untuk mengatasi situasi darurat, seperti kemacetan di jalur mudik, PT. Pertamina Patra Niaga juga menyediakan layanan “Motoris, PDS 135”, yang memungkinkan konsumen untuk memesan pengiriman BBM ke lokasi tertentu dengan menelepon nomor 135.

Layanan ini tersedia di beberapa titik strategis di Cibogo, Tugu, Cigombong, dan Rest Area KM 45 A. Selain langkah-langkah operasional, PT. Pertamina Patra Niaga juga menawarkan berbagai program promosi melalui aplikasi “My Pertamina”.

Konsumen dapat memperoleh poin yang dapat ditukar dengan hadiah-hadiah menarik seperti Mobil BMW 320i Haji Furoda, voucher liburan, dan berbagai hadiah lainnya.

Baca Juga: Pemudik Motor Mulai Lintasi Jalan Raya Puncak, Arus Lalulintas Kedua Arah Lancar

Program “Berbagi Berkah THR”, diperkenalkan, memberikan bonus kepada konsumen yang melakukan transaksi dengan nilai tertentu.

Dalam menyambut akhir pekan Ramadhan dan Idul Fitri, PT. Pertamina Patra Niaga menawarkan promo istimewa berupa double poin dan bonus voucher bagi konsumen yang menggunakan aplikasi My Pertamina.

Semua langkah ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan pengendara selama periode mudik dan arus balik lebaran, serta menunjukkan komitmen PT. Pertamina Patra Niaga dalam memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen di masa-masa padat seperti ini. (*)

Reporter: Omer Ritonga
Editor: Imam Rahmanto