25 radar bogor

DKM Masjid Baitul Mu’min Bogor Gelar Lomba Keagamaan, Diikuti Ratusan Peserta

Masjid Baitul Mu'min
Salah satu lomba keagamaan yang digelar DKM Masjid Baitul Mu'min.

BOGOR-RADAR BOGOR, DKM Masjid Baitul Mu’min bekerjasama dengan Ponpes Raksabaya Bogor beserta masyarakat Kampung Margabakti, RT 01/09, Kelurahan Kertamaya, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor mengadakan berbagai lomba keagamaan.

Baca Juga : Berkah Ramadan, PT KAS Bagi-bagi Takjil Gratis Kepada Masyarakat

Lomba keagamaan yang diikuti ratusan peserta dari semua umur itu, rencananya akan berlangsung hingga malam takbir nanti, sesuai ketetapan dari pemerintah.

Ketua DKM Masjid Baitul Mu’min, Ade Sukarsa mengatakan, lomba keagamaan ini merupakan rangkaian dari kegiatan untuk memakmurkan masjid.

“Jadi selain kegiatan-kegiatan keagamaan yang bersifat sunah seperti tarawih, kuliah subuh, tadarusan dan hatam Quran di masjid. Kami juga menggelar kegiatan yang bersifat keagamaan berupa lomba,” kata Ade Sukarsa.

Menurut dia, ada lima kategori perlombaan kegamaan yang digelar secara perdana di Masjid Baitul Mu’min ini yakni lomba Musabaqah Tilawatil Quran, adzan, mewarnai, kaligrafi Islami serta bedug.

“Pesertanya semua umur. Mulai dari TK, SD, SMP hingga umum. Yang umum itu untuk lomba bedug,” ucap Ada Sukarsa.

Ade Sukarsa menjelaskan, total ada 256 peserta yang sudah teregister mengikuti perlombaan keagamaan ini. Para peserta, tidak hanya berasal dari Kota Bogor, tetapi ada juga dari wilayah Jakarta hingga Bekasi.

“Kami juga kaget, ada peserta yang dari Jakarta dan Bekasi. Walau pun ini kegiatan perdana, para pesertanya sangat antusias sekali,” ucap dia.

Dirinya berharap, lomba keagamaan ini dapat berjalan lancar dan sukses hingga akhir acara nanti.
“Lomba ini digelar sejak tanggal 5 sampai malam takbir nanti. Rencananya, pembagian hadiah akan dilaksanakan pada malam takbir. Hadiahnya ada uang pembinaan dan piagam, totalnya mencapai puluhan juta,” katanya.

Baca Juga : Ratusan Miras Disita Satnarkoba Polresta Bogor Kota Selama Ramadan

“Mudah-mudahan ke depan akan lebih baik lagi. Kita juga masih taraf belajar, dan Insya Allah tahun depan akan dilaksanakan kembali,” tandas Ketua DKM Masjid Baitul Mu’min. (ded)

Reporter : Dede Supriadi
Editor : Yosep