25 radar bogor

Maju jadi Calon Bupati Bogor, Ade Wardhana Daftarkan Diri Lewat PDIP

BOGOR-RADAR BOGOR, Ade Wardhana Adinata semakin serius menatap perhelatan Pilkada Bogor 2024. Kini, ia tampaknya siap berlabuh di salah satu partai pengusung, yakni PDI Perjuangan.

Ade telah menyerahkan berkas formulir Bakal Calon (Bacalon) Bupati Bogor kepada DPC PDIP Perjuangan, Sabtu (6/4) lalu. Ia diterima langsung oleh Ketua DPC PDIP Kabupaten Bogor, Bayu Syahjohan.

Baca Juga: Warga Bogor Tagih Janji Pj Bupati Soal Jalan Cikereteg-Pancawati

Ade menjadi orang pertama yang menyerahkan berkas pencalonan Pilkada Bogor kepada partai berlambang banteng tersebut. Hadir pula Sekretaris DPC Bambang Gunawan dan Ketua Penjaringan PDIP Haryanto.

Keseriusan itu menjadi salah satu langkah Ade untuk menajamkan strateginya menghadapi persaingan berebut kursi 01 Kabupaten Bogor. Tak hanya PDIP, Ade Wardhana juga mengaku sedang ancang-ancang menggandeng PKB.

“Direncanakan PDIP dan PKB sebagai partai pengusung. Perpaduan nasionalis dan agamis paket lengkap,” tutur CEO Minaqu Indonesia ini.

Meski begitu, Ade tetap membuka peluang untuk membangun fondasi yang lebih besar menuju Pilkada Bogor 2024. Ia tak ingin puas terlalu dini dengan dua parpol yang bakal menjadi pengusungnya.

Terlebih, ia menyadari peta politik di Kabupaten Bogor juga masih sangat dinamis. Beberapa parpol dianggap menjadi lumbung suara yang sangat potensial.

“Kita sedang mengajak juga beberapa partai yang sedang dibangun komunikasi. Insyaallah akan bertambah,” optimistis lelaki yang mengusung jargon NgahADEkeun Bogor ini.

Baca Juga: PDIP Buka Pendaftaran Balon Wali Kota Bogor 2024, Andri Saleh Amarald Jadi yang Pertama

Seperti diketahui, Ade Wardhana memang sudah memastikan bakal maju di Pilkada 2024. Lelaki Bogor, 22 Mei 1983 ini punya garis keturunan dari keluarga ulama.

Kakeknya adalah, Kyai Haji Kemed, ulama besar di wilayah Bogor. Sedangkan ayahnya, Abbasani, adalah tokoh Muhammadiyah.

Minaqu Indonesia merupakan salah satu ekspor terbesar di Bogor yang dibangunnya sejak tahun 2019. Tanaman asal nusantara telah disebarluaskannya hingga berbagai belahan dunia.

Ia sempat meraih penghargaan sebagai Penggerak Usaha Hortikultura Inovatif Terbaik 2021 dari Kementerian Pertanian dan Brand Ambasador Exporter 2023.

Di dunia politik, Ade Wardhana pernah menjabat sebagai ketua DPW Perindo Jawa Barat. (*/rls)