25 radar bogor

Tips Biar Perjalanan Mudik Menyenangkan, Lakukan Berbagai Kegiatan Ini

Ilustrasi mudik gratis
Ilustrasi mudik gratis

JAKARTA-RADAR BOGOR, Pemudik sering mengeluh kelelahan dan macet. Untuk membuat perjalanan mudik menjadi menyenangkan dan menghibur, Anda dapat melakukan berbagai kegiatan seru.

Baca Juga : Tiket Bus di Terminal Baranangsiang Bogor Ludes Diburu Pemudik

Tidak hanya pesawat, moda transportasi lainnya baik darat maupun laut, turut menawarkan pengalaman perjalanan mudik yang lebih menarik.

Ada banyak pilihan transportasi yang dapat menginspirasi dan membantu Anda membuat rencana perjalanan mudik

Nah, untuk membantu pemudik memilih metode transportasi yang tidak membosankan, berikut adalah tiga opsi dan saran yang dapat dipertimbangkan untuk membuat perjalanan Anda lebih menarik.

Aktivitas Seru untuk Mudik

1. Baca buku di kereta api

    Selama musim mudik dan libur Lebaran, orang dapat memanfaatkan kesempatan untuk melepaskan diri sejenak dari rutinitas sehari-hari.

    Untuk perjalanan darat yang lebih nyaman dan tidak terlalu padat, Anda dapat memilih untuk naik kereta api. Sebab dengan kereta api Anda dapat memanfaatkan berbagai fasilitas selama perjalanan, termasuk memperkirakan waktu tempuh.

    Anda dapat mengisi waktu dengan membaca buku atau bacaan favorit untuk menambah keseruan perjalanan. Jika Anda bepergian di siang hari juga dapat mengambil foto pemandangan lanskap yang berbeda saat membaca.

    2. Menonton tontonan favorit Anda di bus

      Bus adalah cara yang menarik untuk mudik bagi mereka yang suka berpetualang. Bus travel dapat menjangkau banyak daerah di Indonesia karena ada banyak terminal di berbagai kota.

      Anda juga dapat melihat berbagai tempat di sepanjang jalan menuju kota tujuan Anda. Namun, perjalanan dengan bus atau travel dapat menyebabkan kemacetan atau lalu lintas yang padat.

      Nah, untuk menghilangkan kebosanan, Anda dapat menonton tontonan favorit Anda sepanjang perjalanan.

      3. Menikmati layanan ferry untuk melihat pemandangan laut lepas

        Anda dapat menggunakan ferry untuk perjalanan yang lebih santai dan tidak biasa dari pulau ke pulau. Penumpang kapal express dapat menikmati lounge area dan berkeliling kapal untuk melihat pemandangan laut. Biasanya terdapat tempat bermain khusus yang memungkinkan anak-anak Anda bermain selama liburan.

        Baca Juga : Longsor Tol Bocimi Makan Korban, Satu Mobil Terperosok. Dua Pemudik Terluka!

        Untuk membuat kenangan yang tak terlupakan, Anda dapat menggunakan diskon dan cashback tambahan hingga Rp250 ribu untuk mendapatkan tiket ferry yang lebih hemat biaya, serta bonus tambahan berupa voucher hotel sebesar Rp25 ribu. (net)

        Editor : Yosep