25 radar bogor

Libur Lebaran Asyik Anti Macet, Yuk Glamping Bareng Keluarga di Rawa Cangkuang Jonggol

Glamping Rawa Cangkuang, yang lokasinya berada di Desa Sirnajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

BOGOR-RADAR BOGOR, Libur lebaran 2024 sebentar lagi. Buat kamu yang belum punya rencana mau liburan kemana, yuk ke glamping ke Rawa Cangkung Jonggol yang anti macet.

Liburan ke Glamping Rawa Cangkuang Jonggol, dijamin bebas dari kemacetan jalur Puncak. Glamping Rawa Cangkuang Jonggol, merupakan salah satu tempat healing keren dan unik di Bogor.

Rawa Cangkuang adalah hidden gem adventuraja bagi anda yang ingin healing saat libur panjang Lebaran 2024. Kamu bisa sepuasnya menikmati keindahan destinasi wisata Raca Cangkuang Jonggol.

Baca Juga: Libur Lebaran di Saung Sabin Bogor, Rekomendasi Wisata Kekinian dengan Vibes Bali dan Santorini

Di sini, kamu bisa melakukan beberapa kegiatan wisata petualang seperti kayak offroad, trekking, sepeda gunung. Di Rawa Cangkuang Jonggol, kamu akan merasakan pengalaman menginap yang tidak akan pernah dirasakan sebelumnya.

Jika kamu menginap di Glamping Rawa Cangkuang Jonggol, akan mendapatkan pemandangan sunrise sangat indah di pagi hari, atau sensasi kabut tebal di depan tenda pada sore hari.

Sekadar informasi, Rawa Cangkuang sejatinya danau kecil, yang berlokasi tidak jauh dari Rawa Gede. Danau ini termasuk paling luas di kawasan wisata Puncak Dua, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor.

Baca Juga: Wisata Alam Goa Lalay Klapanunggal, Surga Tersembunyi di Bogor Timur yang Wajib Kamu Explore

Namun oleh masyarakat setempat, Rawa Cangkuang Jonggol dimanfaatkan menjadi area melepas lelah. Beberapa tenda glamping didirikan di atas dek kayu yang tepat berada di tepi danau Rawa Cakung.

Jadi kalau, kamu duduk-duduk sembari menggantungkan kaki di atas danau tentulah sangat seru. Sambil menyapa camper lain yang sedang mendayung dengan menumpang kayak.

Itu beberapa aktivitas seru yang bisa kamu lakukan ketika glamping di Rawa Cangkuang Jonggol. Glamping dengan tena-tenda yang cukup berjarak memberi privasi tersendiri.

Tenda glampingnya cukup luas, mampu menampung tempat tidur ukuran queen, sofa bed serta karpet. Karpet ini pasti jadi rebutan karena nyaman buat rebahan di lantai.

Fasilitas glamping di Rawa Cakung sudah dilengkapi listrik dengan colokannya. Di teras tenda disediakan kursi dan meja kecil, bisa untuk sekadar duduk-duduk menikmati kopi dan cemilan, atau area makan dan barbekyu.

Glamping Rawa Cangkuang dilengkapi dengan kamar mandi. Dan, setiap kamar mandi dilengkapi dengan kloset duduk dan bak mandi kecil beserta cibuknya.

Untuk sampai ke lokasi wisata Rawa Cangkuang, kamu perlu ber-offroad sejenak. Kendaraan non 4×4 agaknya berisiko, apa lagi jalannya belum beraspal. Namun pengelola menyediakan jip untuk membawa pengunjung dari lokasi parkir ke area glamping.

Buat kamu yang penasaran, Glamping Rawa Cangkung ini lokasinya berada di Desa Sirnajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Lokasinya juga dekat dengan destinasi wisata Curug Inara Jonggol, Situ Rawa Gede Jonggol, dan Agro Wisata Kopi Rawa Gede.

Fasilitas yang tersedia berupa tenda glamping, bed queen size, stop kontak listrik, kamar mandi umum, sofa bed, teras dengan kursi dan meja. Sementara aktivitas seru yang bisa dilakukan, yakni jalan-jalan dan trekking, kayaking, dan barbekyu. (***)