25 radar bogor

Siapkan Seribu Pelayanan, Gebyar Adminduk 2024 Kabupaten Bogor Diserbu Masyarakat

Gebyar Adminduk
Gebyar Adminduk 2024 Disdukcapil Kabupaten Bogor disambut antusias masyarakat.

CIBINONG-RADAR BOGOR, Gebyar Adminduk 2024 Disdukcapil Kabupaten Bogor disambut antusias masyarakat. Ratusan masyarakat memadati lokasi gebyar di Gedung Laga Satria, Cibinong, Rabu (3/4/2024).

Baca Juga : Aktivasi Identitas Kependudukan Digital Masih Rendah, Pemkab Bogor Bakal Lakukan Ini

Kadisdukcapil Hadijana mengatakan, kegiatan di Gebyar Adminduk ini ada dua. Pertama sosialisasi IKD, kedua pelayanan pembuatan dokumen kependudukan.

“Kegiatannya hari ini saja karena memang waktunya mepet. Tapi ya alhamdulillah bisa berjalan dengan baik,” katanya.

Kegiatan ini menyiapkan seribu kuota pelayanan. Antusias masyarakat juga menurutnya sangat tinggi. Terlihat pendaftaran online mencapai 400 ditambah yang daftar di lokasi sehingga diperkirakan target sudah terpenuhi.

“Targetnya seribuan bila dihitung detail sudah terpenuhi. Karena pendaftaran online saja sudah 4 ratusan lebih belum ditambah yang datang langsung,” sebutnya.

Tak hanya melayani masyarakat Kabupaten Bogor. Gebyar Adminduk ini juga dibuka untuk masyarakat luar daerah yang ingin mencetak KTP. Mereka tetap bisa dilayani selama tidak merubah data KTP. “Bisa kita cetak ulang untuk yang dari luar daerah. Sepanjang tidak ada perubahan data,” ujarnya.

Baca Juga ; RUPS Tahunan Bank BJB, Pj Bupati Bogor Hadir Bersama Pj Gubernur Jabar

Adapun kegiatan ini dihadiri juga oleh Dirjen Dukcapil Kemendagri Teguh Setyabudi. Teguh juga memberikan secara simbolis 10 ribu blangko e-KTP ke Disdukcapil Kabupaten Bogor.

“Jadi ada 10 ribu yang akan kita distribusikan. Salah satunya diberikan untuk yang hadir sekarang ini,” ungkapnya. (rp1)

Reporter : Fikri Rahmat Utama
Editor : Yosep