25 radar bogor

Siap Amankan Idul Fitri, Polres Bogor Turunkan 850 Personil Selama Lebaran

Polres Bogor dan Pemerintah Kabupaten Bogor menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lodaya tahun 2024. Hendi/Radar Bogor

CIBINONG-RADAR BOGOR, Matangkan persiapan pengamanan Idul Fitri, Polres Bogor dan Pemkab Bogor lakukan apel pasukan Operasi Lodaya, Rabu (3/4/2024).

Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu mengatakan, apel pasukan Operasi Lodaya ini, merupakan wujud sinergi demi memberikan layanan keamanan, dan kenyamanan masyarakat, jelang dan selama perayaan Hari Raya Idul Fitri.

Di tempat yang sama, Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro mengungkapkan, pengamanan mudik lebaran dan perayaan Hari Raya Idul Fitri dilakukan secara kolaborasi.

Polres Bogor akan berkolaborasi dengan TNI, Pemkab Bogor, Satpol PP, Dishub, Dinas Kesehatan, Dinas Pemadam Kebakaran, dan sebagainya.

Baca juga: 450 Peserta Mudik Gratis Polres Bogor Dilepas ke 10 Daerah di Jawa Tengah

“Personil Polres Bogor sendiri yang terlibat adalah sebanyak 850 orang. Juga dibantu TNI, jajaran Pemkab Bogor, relawan, ormas, dan lainnya untuk memberikan keamanan dan kenyamanan selama arus mudik Idul Fitri tahun ini,” ujarnya.

Selain apel Lodaya persiapan Idul Fitri, pada waktu yang sama, Polres Bogor dan Pemkab juga memberangkatkan 450 pemudik gratis dengan kendaraan sebanyak 8 bus. Serta dilakukan pemusnahan 25 ribu botol miras hasil razia gabungan juga pemusnahan ratusan knalpot brong.(rp1)

Penulis: Fikri
Editor: Rany Puspitasari