25 radar bogor

Ratusan Knalpot Brong dan Miras Digilas, Polres Bogor Terus Memburu Warga Penganggu Ketertiban

Petugas musnahkan ribuan botol minuman keras, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Rabu (3/4/2024). Ribuan minuman keras tersebut hasil razia penyakit masyarakat yang dilakukan Polres Bogor selama Ramadan. Foto : Radar Bogor / Hendi Novian

CIBINONG-RADAR BOGOR, Polres Bogor menggelar pemusnahan minuman keras dan knalpot brong hasil razia. Pemusnahan dilakukan di depan Gedung Tegar Beriman Cibinong, Rabu (3/4/2024).

Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro mengatakan, pemusnahan barang bukti miras dan knalpot brong itu, bagian komitmen Polres. Mereka ingin menciptakan suasana kondusif tenang dan nyaman selama bulan Ramadhan.

“Dengan pemusnahan knalpot brong dan miras ini, membuktikan bahwa kami terus melakukan upaya-upaya agar masyarakat bisa tenang dalam menjalankan ibadah selama bulan suci Ramadhan,” katanya kepada wartawan

Ia menuturkan, ini bukan pemusnahan terakhir. Mereka akan terus memburu pelaku penjual miras dan obat-obatan terlarang. Serta melakukan tindakan untuk pengendara yang menggunakan knalpot brong.

Baca juga: Sebabkan Kebisingan, Polsek Caringin Sita Puluhan Knalpot Brong

“Total jumlah miras yang dimusnahkan sebanyak 25 ribu,” tuturnya.

Untuk knalpot brong sendiri, kata Rio, tak semuanya dimusnahkan. Sebagian yang lain akan dijadikan monumen.

“Hari ini tidak semuanya kami musnahkan, karena tadi kami mengatur ke Pak Bupati, sebagian besar knalpot brong akan kami berdayakan untuk membuat monumen,” ungkapnya. (rp1)

Penulis: Fikri
Editor: Rany Puspitasari