25 radar bogor

Mudik Lebih Tenang? Jangan Lupa Top Up BRIZZI Lewat BRImo!

BRImo semakin menjadi pilihan masyarakat utuk bertransaksi digital. (ist)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Lebaran semakin dekat, nih! Sudah siap untuk mudik dan bertemu keluarga tercinta? Karena itu persiapkan kebutuhan perjalanan mudik ke kampung halaman sejak sekarang.

Baca Juga : THR Cair? Jangan Lupa Sisihkan untuk Investasi! Ini Caranya di BRImo

Sebelum berangkat mudik, pastikan semua persiapan sudah matang, ya! Persiapan mudik bukan hanya soal memastikan kendaraan dan kondisi fisik prima. Pahami juga jalur hingga adanya jadwal ganjil-genap di Tol selama mudik arus Lebaran 2024.

Ganjil-Genap Mudik Lebaran 2024

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri juga menerapkan sistem ganjil-genap untuk mudik Lebaran 2024. Langkah ini diberlakukan untuk kendaraan pribadi mulai di ruas Tol Trans Jawa selama masa mudik Lebaran 2024 dan arus baliknya.

Jadwal Ganjil-Genap Arus Mudik Lebaran 2024

Pemberlakuan ganjil-genap arus mudik dimulai pada 7 April 2024 pukul 24.00 WIB dari KM 0 Jalan Tol Dalam Kota Jakarta sampai KM 414 Tol Semarang-Batang.

Kemudian pada 8 April 2024 pukul 08.00 WIB hingga 24.00 WIB dari KM 0 Tol Ruas Dalam Kota Jakarta sampai KM 414 ruas jalan Tol Semarang-Batang.

Pada 9 April 2024 sampai pukul 24.00 WIB dari KM 0 Tol Dalam Kota Jakarta hingga KM 414 Tol Semarang-Batang.

Jadwal Ganjil-Genap Arus Balik Mudik Lebaran 2024

Sedangkan arus balik, pemberlakuan ganjil-genap mulai dari 12 April 2024 pukul 14.00 WIB dari KM 414 jalan tol Semarang-Batang sampai dengan KM 0 Tol Dalam Kota Jakarta.

Kemudian pada 13 April 2024 pukul 08.00 WIB hingga 24.00 WIB dari KM 414 ruas jalan Tol Semarang-Batang hingga KM 0 Tol Dalam Kota Jakarta.

Lalu pada 14 April 2024 pukul 14.00 WIB hingga 16 April 2024 pukul 08.00 WIB dari KM 414 Tol Semarang-Batang sampai KM 0 Dalam Kota Jakarta.

Selain jadwal ganjil-genap untuk mudik Lebaran 2024, ada satu hal penting yang tak boleh luput, yaitu memastikan saldo BRIZZI kamu cukup! BRIZZI bisa jadi solusi praktis untuk pembayaran selama mudik.

Bayar tol jadi lebih cepat dan praktis, tanpa perlu repot. Cukup tap kartu BRIZZI, pembayaran tol langsung beres.

Apa Itu BRIZZI

BRIZZI adalah uang elektronik yang diterbitkan oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI). BRIZZI berfungsi sebagai pengganti uang tunai untuk melakukan berbagai transaksi pembayaran.

Dalam perjalanan mudik lebaran, BRIZZI bisa digunakan dalam berbagai transaksi. Seperti:

  • Bayar tol dengan mudah dan cepat.
  • Belanja di rest area: Isi perut dan beli oleh-oleh dengan mudah dan cepat.
  • Parkir kendaraan: Bayar parkir tanpa perlu ribet cari loket pembayaran.
  • Dan masih banyak lagi: Bayar tiket bus, kereta api, hingga transaksi di minimarket.

BRIZZI memiliki banyak kelebihan, lho! Selain praktis dan mudah digunakan. Nah, sebelum berangkat mudik, jangan lupa top up BRIZZI kamu terlebih dahulu!

Top up BRIZZI pake BRImo Nggak cuma praktis, tapi juga cepat dan aman. Transaksi di gerbang tol jadi lebih lancar dan kamu bisa terhindar dari risiko kurang saldo atau tidak adanya saldo. Juga tidak kelamaan menunggu uang kembalian dari petugas loket.

Top Up BRIZZI Lewat BRImo

Nggak perlu ribet cari tempat top up, lho. BRI menyediakan kemudahan top up BRIZZI melalui aplikasi BRImo. Dengan aplikasi BRImo di smartphone, kamu bisa cepat dan praktis untuk isi saldo BRIZZI kapan saja.

Yuk, simak langkah-langkah mudah top up BRIZZI lewat BRImo berikut ini:

  1. Login BRImo dan pilih “Top Up”.
  2. Pilih “BRIZZI”.
  3. Scan BRIZZI menggunakan NFC di smartphone.
  4. Masukkan nominal top up BRIZZI dan pilih sumber dana.
  5. Konfirmasi transaksi dengan PIN dan transaksi berhasil.

Top Up BRIZZI juga bisa dilakukan melalui fitur Fast Menu di BRImo, makin cepat dan mudah tanpa perlu login.

Cara Top Up BRIZZI Lewat Fast Menu BRImo

  1. Buka BRImo lalu pilih “BRIZZI” pada halaman awal.
  2. Scan BRIZZI menggunakan NFC di smartphone.
  3. Masukkan nominal top up BRIZZI dan pilih sumber dana.
  4. Konfirmasi transaksi dengan PIN dan transaksi berhasil.

Selain di BRImo, top up BRIZZI juga bisa dilakukan di EDC BRI, AgenBRILink, ATM BRI, E-commerce seperti Shopee dan Dana, Indomaret, Alfamart dan Alfamidi.

Lebaran semakin dekat, dan persiapan mudik pun harus semakin matang. Pastikan semua kebutuhan perjalananmu terpenuhi, termasuk saldo uang elektronik BRIZZI yang cukup.

BRIZZI merupakan solusi praktis untuk berbagai transaksi selama mudik, mulai dari bayar tol, berbelanja di rest area, hingga parkir kendaraan. Berbagai kelebihan BRIZZI, seperti kemudahan penggunaan, keamanan, dan promo menarik, akan membuat perjalananmu semakin nyaman dan hemat.

Jangan lupa top up BRIZZI sebelum berangkat mudik! BRImo menyediakan kemudahan top up BRIZZI secara online, sehingga kamu tidak perlu repot mencari tempat top up.

Baca Juga : BRI Borong 12 Penghargaan, Dirut Sunarso Dinobatkan Sebagai The Best CEO in Digital Brand

Dengan BRIZZI dan BRImo, mudikmu akan bebas ribet dan penuh keceriaan. Selamat bertemu keluarga tercinta di kampung halaman!

Yuk segera download BRImo melalui App Store, Play Store, dan Huawei AppGallery sekarang juga.

Untuk informasi lengkap, kamu bisa follow Instagram @bankbri_id. BRImo lebih mudah dan serba bisa! #BRImo #BRImoMudahSerbaBisa. (*)

Editor : Yosep