25 radar bogor

Jelang Lebaran, Tiga Warga Bogor Harus Dilarikan ke Rumah Sakit Akibat Ledakan Gas Elpiji

Kondisi rumah warga Kota Bogor akibat ledakan gas elpiji. IST

BOGOR-RADAR BOGOR, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor melarikan tiga korban luka akibat ledakan gas epiji, ke Rumah Sakit (RS) PMI Bogor.

Adapun, kejadian ledakan gas elpiji berukuran 3 kilogram itu terjadi di Kampung Cilibende, RT 01/02, Kelurahan Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor pada Selasa, (2/4/2024).

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Hidayatulloh mengatakan, ledakan gas elpiji tersebut terjadi pada Selasa (2/4/2024) malam.

Akibat kejadian tersebut, Hidayatulloh mengatakan tiga orang berinisial Santi (43), Ali Yeyen (43), dan Endang (58), mengalami luka di sejumlah bagian tubuh.

Menurut dia, kejadian ini berawal saat tabung gas 3 Kg yang baru saja dibeli warga bernama Muhammad Ali Yeyen (43) itu mengeluarkan suara saat akan dipasang.

Kemudian, pemilik rumah menanyakan perihal kejadian tersebut ke pemilik warung. Tak lama pemilik warung membantu memasangkan tabung gas tersebut.

“Tapi, pada saat dibantu oleh Bapak Endang (pemilik warung), gas tersebut langsung meledak,” kata Hidayatulloh.

Baca juga: Korban Ledakan Gas 3 Kg di Bondongan, Alami Luka Bakar Hingga 90 Persen

Akibat kejadian tersebut, dilanjutkan dia, bangunan ruang tamu, kamar mandi dan dapur milik korban mengalami kerusakan yang cukup parah. Sementara, tiga orang mengalami luka-luka.

“Dua orang pemilik rumah Bapak Muhammad Ali Yeyen dan Ibu Santi (43) mengalami luka pada bagian kepala, wajah, kedua tangan, dan kedua kaki serta ada bagian yang terkena pecahan beling,” ucap Hidayatulloh.

Sedangkan, Endang (58) yang diketahui pemilik warung mengalami luka pada bagian kepala, muka, tangan kanan dan kiri, serta kedua kaki dan bagian kiri terkena pecahan kaca.

Saat ini, ketiga korban ledakan gas elpiji sudah dilarikan ke RS PMI Bogor, untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

“Sudah dibawa ke rumah sakit. Kami juga turut memberikan bantuan kebutuhan mendesak berupa 2 buah selimut dan alas tidur bagi warga terdampak ledakan gas elpiji,” tandas Hidayatulloh.(ded)

Penulis: Dede
Editor: Rany Puspitasari