25 radar bogor

Ini Pesan Habib Zaky Al Hadad dan Kapolres Bogor Bagi Warga yang Mau Mudik

Habib Zaky Al Haddad
Habib Zaky Al Haddad dan Kapolres Bogor

CIBINONG-RADAR BOGOR, Tokoh Agama Jawa barat Habib Zaky Al Haddad datangi Mapolres Bogor. Kedatangannya untuk memberikan dukungan terhadap Polres Bogor dalam pengamanan mudik lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

Baca Juga ; Antisipasi Maling Saat Mudik Lebaran, Polres Bogor Minta Warga Lakukan Ini

Kepada Radar Bogor, Habib Zaky Al Haddad mengatakan, tokoh masyarakat juga tokoh agama dan alim ulama bersinergi dengan kepolisan untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama musim mudik 2024 ini.

“Kami, tokoh masyarakat, tokoh agama, alim ulama bersama dengan kepolisian, menghimbau agar saling menjaga, apalagi sebentar lagi musim mudik,” katanya kepada Radar Bogor Rabu (3/4/2024).

Ia mengatakan, bagi warga Jawa barat, khususnya Kabupaten Bogor yang akan melakukan perjalanan mudik untuk selalu berhati-hati.

Iapun menyampaikan kepada Kapolres Bogor, AKBP Rio Wahyu Anggoro untuk bersama menjaga keamanan dan ketertiban selama musim mudik lebaran ini.

“Tadi, kami berbincang, kami bersinergi bersama menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah kabupaten Bogor ini,” katanya kepada Radar Bogor.

Sementara itu, Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro mengatakan, untuk pengamanan pada masa mudik 2024 ini, pihaknya melakukan pengamanan mulai dari rumah rumah warga yang ditinggal mudik.

Iapun meminta agar masyarakat yang meninggalkan rumah selama mudik, bisa melapor ke babinkamtibmas setempat. Nantinya, rumah tersebut akan diberikan tanda dan dijaga selama ditinggal mudik.

“Bagi masyarakat yang melakukan perjalan mudik ke luar daerah, bisa melapor, kami akan berikan tanda untuk dijaga,” katanya kepada Radar Bogor Rabu (3/4/2024).

Lanjut Rio, bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik dan meninggalkan kendaraan dirumah, bisa menitipkan kendaraan ke kantor polisi terdekat.

“Iya, bisa datang ke kantor polisi terdekat, titipkan di sana, baik itu mobil, maupun motor. Kami akan jaga,” tambahnya.

Baca Juga ; Buruan Daftar, Polres Bogor Buka Penitipan Kendaraan Gratis Bagi Warga Pulang Mudik

Iapun mengatakan, Polres Bogor bersinergi dengan tokoh masyarakat juga alim ulama dan habaib. Salah satunya dengan Habib Zaky Al Haddad dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama Ramadan dan musim mudik ini.

“Kami menghimbau bisa menjaga hari raya idul Fitri yang fitrah ini. Kabupaten Bogor aman dan lancar,” tukasnya. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep