25 radar bogor

450 Peserta Mudik Gratis Polres Bogor Dilepas ke 10 Daerah di Jawa Tengah

Sejumlah pemudik bersiap diberangkatkan menggunakan Bus yang disediakan Polres Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Rabu (3/4/2024). Polres Bogor memberangkatkan 400 pemudik menggunakan delapan Bus ke sepeuluh daerah di Jawa Tengah. Foto : Radar Bogor / Hendi Novian

CIBINONG-RADAR BOGOR, Polres Bogor melepas peserta mudik gratis lebaran Idul Fitri 2024. Pelepasan ini digelar di depan Gedung Tegar Beriman, Cibinong, (3/4/2024).

Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro menjelaskan, ada sebanyak 450 peserta mudik gratis, yang diberangkatkan menggunakan delapan Bus. Mereka akan menuju ke sepuluh daerah di Jawa Tengah.

“Tujuan mudik gratis ini, adalah Jawa Tengah melalui pansela dan pantura kami melepas atas izin bapak bupati sebanyak 8 bus atau 450 orang masyarakat,” jelasnya.

Bus yang digunakan untuk mudik ini disediakan langsung Polres Bogor. Rio berharap, kegiatan ini bisa memudahkan masyarakat untuk mudik secara nyaman dan aman.

Baca juga: Ini Pesan Habib Zaky Al Hadad dan Kapolres Bogor Bagi Warga yang Mau Mudik

“Selain itu ini akan mengurangi volume kendaraan yang ada di dalam tol ketika arus mudik terjadi,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu menyampaikan apresiasi dan terima kasih, kepada jajaran Polres Bogor. Menurutnya, mudik gratis ini merupakan komitmen Polres Bogor dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kami juga apresiasi inisiasi jajaran Polres Bogor yang telah memfasilitasi, memberi ruang kepada warga masyarakat yang ingin mudik gratis sudah difasilitasi dengan baik,” terangnya. (rp1)

Penulis: Fikri
Editor: Rany Puspitasari