25 radar bogor

Bank Syariah BTB Pastikan Gaji dan THR PPPK Pemkab Bogor Sudah Disalurkan

Ilustrasi THR dan Gaji ke-13
Ilustrasi THR dan Gaji ke-13

CIBINONG-RADAR BOGOR, Menjelang lebaran Idul Fitri 1445 H/2024, Pemkab Bogor sudah melakukan penyaluran gaji dan THR (tunjangan hari raya). Termasuk kepada para ASN Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang baru dilantik pekan kemarin.

Hal ini disampaikan Direktur Utama Bank Syariah BTB Dedin Nazarudin. Ia mengatakan, setelah pembukaan rekening bulan Maret lalu, proses pencarian gaji dan THR telah dilakukan.

“Gaji dan THR sudah diproses, jadi prosesnya itu dari leading sektor atau dinas terkait yang mengirimkan data ke BPKSDM kemudian ke Bank Syariah BTB sebagai pengelola gaji, dan disalurkan ke PPPK,” katanya, Selasa (2/4/2024).

Saat ini, kata Dedin, semua OPD telah tersalurkan secara penuh. Ia menyebut tak ada kendala yang ditemui hingga saat ini.

Baca juga: THR Cair? Jangan Lupa Sisihkan untuk Investasi! Ini Caranya di BRImo

“Mudah-mudahan setelah ini proses penggajian PPPK akan berjalan lancar. Kami berkomitmen akan memberikan layanan yang terbaik,” ujarnya.

Dalam pengelolaan gaji dan THR PPPK, Bank Syariah BTB juga berperan untuk melakukan pemotongan otomatis asuransi yang dimiliki oleh pegawai PPPK. Sehingga pegawai tak perlu lagi melakukan pemotongan asuransi manual.

“Ada sekitar 4.047 PPPK baru yang kami salurkan gaji dan THR mereka,” sebutnya. (rp1)

Penulis: Fikri
Editor: Rany Puspitasari