25 radar bogor

Ini Dia Profil Sendi Fardiansyah, Bakal Calon Wali Kota Bogor, dan Sespri Ibu Negara yang Cafenya Disita BLBI

Sendi Fardiansyah

BOGOR-RADAR BOGOR, Owner Sequoia Cafe Garden Sendi Fardiansyah tengah ramai jadi perbincangan, lantaran lahan kafe miliknya yang berada di Kelurahan Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, disita baru-baru ini.

Adapun penyitaan lahan tersebut, dilakukan oleh Satuan Tugas Penanganan Hak Tagih Negara Dana Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (Satgas BLBI), pada Kamis (29/4/2024). Lantas siapa sosok Sendi Fardiansyah?

Sendi Fardiansyah, diketahui saat ini merupakan Ketua Umum Kawani Bogor yang baru berusia 34 tahun.

Dia tergolong menjadi sosok kandidat paling muda dibanding nama-nama lainnya.

Menjadi Sekretaris Pribadi istri Presiden Joko Widodo, Iriana, sejak tahun 2015. Selama menjadi Sespri Iriana, Sendi memiliki pengalaman delegasi di dalam dan luar negeri.

Sendi Fardiansyah juga merupakan seorang pengusaha, Dia merupakan Founder dan CEO Digimon ID, Owner Sequoia Caffe Garden dan Owner Experience (EXP) Shoes and Sandal.

Baca juga: Cafe Milik Bakal Calon Wali Kota Bogor dan Sespri Ibu Negara Disita Satgas BLBI, Ada Masalah Apa ya? Begini Penjelasan Sendi Fardiansyah

Lulus sebagai alumni Sekolah Tinggi Sandi Negara angkatan ke-6 pada 2011, Sendi Menjadi Ajudan Iriana sejak 2015 dengan bertugas di Istana Kepresidenan.

Pada 2015, Sendi juga mendapat gelar Manajemen Sumber Daya Manusia dari Universitas Mercubuana, Jakarta.

Selain itu, Sendi aktif di berbagai kegiatan komunitas dan organisasi kemasyarakatan serta mengembangkan berbagai usaha.

Beberapa organisasi yang diikutinya seperti menjadi Ketua Umum Kawani Bogor (April 2023 – Sekarang) serta Pengurus Pusat Syarikat Islam (SI) Masa Jihad 2021 – 2026).

Sendi juga ikut berbagai komunitas seperti Kelas Inspirasi-Indonesia mengajar, Ketua Ikatan Alumni SMAN Bogor, serta menjadi Sekjen dan Penasihat Suporter Fc Barcelona Indonesia hingga sekarang.

Sendi Fardiansyah berpengalaman baik di dalam negeri maupun luar negeri. Di dalam negeri, dia pernah mengikuti Operasi Gurita Bakorkamla, KRI Sanca 815. (2012), Tim Pengadaan CPNS Nasional, Bali (2012), Operasi Gurita Bakorkamla, Command Center Jakarta (2013), Main Group kunjungan Presiden dan Ibu Negara ke seluruh wilayah di Indonesia.

Untuk penugasan di luar negeri sebagai delegasi Indonesia, Sendi Fardiansyah berpartisipasi pada KTT ASEAN di Singapura, Thailand, Vietnam, dan Laos, US-ASEAN Summit di Los Angeles, USA. ROG Seoul, Korea Selatan. G-20 di Turki, China, Rusia, dan Jerman. COP 21 di Paris, Perancis. BELT and Road Forum di Beijing, China. Kunjungan Kenegaraan Singapura, Malaysia, Thailand, Korea Selatan, India, UAE, Iran, Turki, Australia, hingga New Zealand.(ded)

Penulis: Dede
Editor: Rany Puspitasari