25 radar bogor

Amankan Hari Suci Paskah, 197 Personel Polisi Disiagakan 24 Jam

Hari Suci Paskah
Ilustrasi Hari Suci Paskah

JAKARTA-RADAR BOGOR, Seluruh gereja di wilayah Jadetabek dalam pengamanan Polda Metro Jaya pada perayaan Tri Hari Suci Paskah, mulai Kamis (28/3/2024) hingga Minggu (31/3/2024) mendatang.

Baca Juga : Gempa Bumi Kembali Guncang Tuban, Segini Kekuatannya

Ya, Polda Metro Jaya dan seluruh jajaran akan mengamankan acara masyarakat di Hari Suci Paskah Jumat (29/3/2024). Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Sy Indradi.

Ade menyatakan bahwa, aparat akan berusaha menjaga situasi Kamtibmas Hari Suci Paskah tetap kondusif bekerja sama dengan semua pihak dari lapisan masyarakat hingga teratas.

“Bapak Kapolda Metro Jaya mengingatkan seluruh jajaran untuk tidak underestimate, untuk terus melakukan kegiatan kepolisian,” jelasnya.

Mantan Kapolres Jakarta Selatan ini mengatakan, salah satu gereja yang menjadi fokus pengawalan adalah Gereja Katedral Santa Maria Diangkat Ke Surga, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Ratusan polisi disiagakan di lokasi tersebut.

Baca Juga : Lanjutan Kasus Meninggalnya Wanita Asal Jakarta di Bogor, Polda Jabar Periksa Kejiwaan Ketiga Tersangka

Sebanyak 197 anggota polisi dari Polda dan Polres Jakarta Pusat akan disiagakan di gereja besar yang memiliki Katedral Immanuel di Jakarta Pusat.

Masyarakat tidak perlu khawatir karena petugas di seluruh jajaran Polda Metro Jaya tersedia sepanjang hari. “Kami siap membantu dan mengamankan kegiatan masyarakat,” katanya. (jpg)

Editor : Yosep