25 radar bogor

Dukung Rudy Susmanto Jadi Bupati Bogor, Persus: Dia Belum Terkontaminasi Banyak Kepentingan

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto.
Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto.

CIBINONG-RADAR BOGOR, Dukungan untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) terus berdatangan kepada Rudy Susmanto.

Terkini, dukungan datang dari Persatuan Relawan Rudy Susmanto atau Persus yang berpusat di wilayah barat Kabupaten Bogor.

Ketua Persus Ikhsan Gondrong mengatakan, Rudy Susmanto sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bogor telah terbukti banyak turun dan membantu masyarakat.

“Bagaimana kalau jadi pimpinan eksekutif. Tentu itu akan lebih baik, khususnya untuk wilayah Bogor Barat. Kami berharap jauh lebih lancar, ekonomi kami gerak dan megar,” kata Gondrong, Kamis (28/3/2024).

Dia mengaku, bukan tanpa alasan mendeklarasikan dukungan kepada Rudy Susmanto. Alasan pertama, Rudy dikenal sebagai politisi muda di Bogor.

Tentu dengan itu Rudy memiliki semangat untuk membangun Kabupagen Bogor. Terlebih, Rudy dinilai tidak terkontaminasi oleh kepentingan banyak pihak serta golongan tertentu.

Baca juga: Rudy Susmanto Dukung Ikhtiar Disbudpar Lewat Aplikasi EKABO

Alasan kedua, jika terpilihnya Rudy menjadi Bupati Bogor, tentu itu sangat menguntungkan bagi pemerintah dan juga warga masyarakat Kabupaten Bogor.

Sebab, meski dinilai sebagai politisi muda, Rudy merupakan anak asuh dari Prabowo Subianto yang pada Pemilu 2024 ini menjadi presiden terpilih.

“Hal itu menjadikan Bogor memiliki posisi strategis baik ke wilayahan ataupun program-program pemerintah pusat ke depan untuk kemajuan,” jelasnya.

Kemudian, lanjut Gondrong, secara hitung-hitungan politis, Rudy terbilang masih muda, penuh semangat dan enerjik.

Hingga akhirnya, Rudy menjadi salah satu kader terbaik di Partai Gerindra dengan jabatan Wakil Sekretaris Jenderal DPP saat ini.

Melalui Persus, dia berharap dapat mensosialisasikan dan mengenalkan Rudy kepada masyarakat Kabupaten Bogor hingga ke level paling bawah.

Gondrong menyebut, Persus akan terus mengawal dan memenangkan Rudy Susmanto sebagai Bupati Bogor priode 2024-2029.

“Tokoh seperti Rudy Susmanto yang merakyat, harus dikenal oleh semua masyarakat Kabupaten Bogor sebagai calon pemimpinnya. Sehingga nanti di Pilkada, InsyaAllah beliau terpilih. Kita sama-sama wujudkan Kabupaten Bogor yang lebih maju,” tutup Gondrong.(cok)

Penulis: Septi
Editor: Rany Puspitasari