25 radar bogor

Ade Wardhana Bertemu Gunawan Hasan, Satukan Visi untuk Kabupaten Bogor

Bakal calon bupati Bogor, Ade Wardhana (kiri) bersama Gunawan Hasan. (Ist)

BOGOR-RADAR BOGOR, Ade Wardhana Adinata terus mempersiapkan amunisinya menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bogor 2024. Kali ini, ia menjajaki peluang bekerja sama dengan tokoh sekaligus mantan calon Bupati Bogor lainnya, yakni Gunawan Hasan.

Keduanya bertemu secara pribadi di Kota Bogor pada Selasa (26/3) lalu. Mereka membincangkan terkait kemungkinan menghadapi Pilkada Bogor.

Baca Juga: Cabup Bogor Jaro Ade Takziah ke Rumah Petugas KPPS yang Meninggal Dunia

Apalagi, keduanya juga secara terang-terangan sudah memutuskan untuk kembali terjun dalam perebutan kursi bupati tersebut.

“Kita terbuka menjalin komunikasi dengan siapa saja. Apalagi karena kita punya tujuan yang sama, visi yang sama, demi kemajuan Kabupaten Bogor ke depannya,” ungkap bakal calon bupati Bogor, Ade Wardhana.

Bagi figur muda ini, sosok Gunawan Hasan merupakan salah satu orang yang dia hormati sebagai seorang senior dalam kancah perpolitikan.

Gunawan Hasan kini menjabat sebagai Ketua Pembina DPD PSI Kabupaten Bogor. Ia sudah dua kali terjun langsung mengikuti momentum Pilkada sebagai calon bupati independen.

Meski mereka pernah menjadi lawan dalam Pilkada Bogor 2018 lalu, Ade Wardhana tetap membuka peluang untuk menyatukan kekuatan dalam Pilkada tahun ini.

“Kita perbanyak menjalin komunikasi dan relasi. Tidak ada lawan menghadapi Pilkada. Semua adalah kawan. Semua kemungkinan bisa terjadi. Karena bagaimanapun, relasi itu sangatlah penting,” terang CEO Minaqu Indonesia, eskportir tanaman hias ini.

Peluang Ade Wardhana dan Gunawan Hasan untuk menyatukan kekuatan punya kans cukup besar. Keduanya punya pengalaman yang sama maju sebagai calon bupati independen pada Pilkada Bogor 2018 silam.

Menghadapi Pilkada Bogor 2024, Ade Wardhana juga telah menyiapkan kendaraan dari partai politik (parpol). Namun, ia masih menjajaki parpol yang tepat untuk bisa memenangkan persaingan kursi 01 tahun ini.

“Untuk pilihan partai politik, kita belum terlalu jauh bicarakan. Tapi sudah ada beberapa yang kita komunikasi juga. Semuanya berjalan dengan baik,” terang Ade, yang mulai akrab dengan jargon NgahADEkeun.

Baca Juga: Pj Bupati Janji Jalan Pancawati Bakal Ditambal Sulam Sebelum Lebaran, Ini Kata Kades

Seperti diketahui, Ade Wardhana memang sudah memastikan bakal maju di Pilkada 2024. Lelaki Bogor, 22 Mei 1983 ini punya garis keturunn dari keluarga ulama.

Kakeknya adalah, Kyai Haji Kemed, ulama besar di wilayah Bogor. Sedangkan ayahnya, Abbasani, adalah tokoh Muhammadiyah.

Minaqu Indonesia merupakan salah satu ekspor terbesar di Bogor yang dibangunnya sejak tahun 2019. Tanaman asal nusantara telah disebarluaskannya hingga berbagai belahan dunia.

Ia sempat meraih penghargaan sebagai Penggerak Usaha Hortikultura Inovatif Terbaik 2021 dari Kementerian Pertanian dan Brand Ambasador Exporter 2023.

Di dunia politik, Ade Wardhana pernah menjabat sebagai ketua DPW Perindo Jawa Barat. (*/mam)