25 radar bogor

Meriahkan Bulan Ramadan, Emerald City Bogor Gelar Lomba Dai Cilik dan MHQ

Emerald City
Meriahkan bulan ramadhan, Perumahan Emerald City menggelar Ecraft 2024 dengan lomba MHQ, Dai Cilik sampai lomba mewarnai, Selasa (26/3/2024).

CIBINONG – RADAR BOGOR, Meriahkan bulan Ramadan, Perumahan Emerald City menggelar Ecraft 2024 yang dilaksanakan di Kelurahan Tengah, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Baca Juga : Ketua DPRD Minta Bulan Ramadan Dijadikan Ajang Rekonsiliasi Pasca Pemilu 2024

Dalam gelaran ini terdapat perlombaan seperti, Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ), Dai Cilik dan Mewarnai, yang diikuti puluhan peserta dari Bogor, Depok, Bekasi hingga Jakarta.

Direktur Epic Properti, Project Consultan Emerald City, Daniel Wiratama Pramono mengungkapkan, kegiatan ini diharapkan bisa membuat dampak baik untuk warga sekitar sekaligus memeriahkan bulan Ramadan.

“Emerald City berusaha memberi dampak positif di Cibinong, kita gak pengen cuma masuk ke daerah bikin bisnis saja, tapi tidak menjadi dampak bagi kota,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (26/3/2024).

Menurutnya, gelaran ini tak hanya dilaksanakan pada Ramadan, namun saat momentum tertentu akan kembali dilakukan. “Diperkirakan semester dua itu akan ada acara lagi, itu acara semacam festival seni,” ucapnya.

Selain itu untuk total peserta Ecraft 2024 ini keseluruhannya sebanyak 93 anak dan pesertanya juga dibagi dalam dua kategori setiap lombanya. “Usia anak yang mengikuti lomba Ecraft 2024 mulai dari 4 sampai 12 tahun,” ungkap Daniel.

Dalam penampilannya, anak-anak tersebut tampil sangat memukau, bahkan membuat para juri terpana. Selain itu juri untuk perlombaan ada empat orang yang memiliki standar tinggi.

“Untuk juri perlombaan Dai Cilik adalah Ustadz Arizki Puji Akbar yang merupakan guru tahfiz Quran dari Al Ihya dan Ustadz Ari Setiawan,” tambahnya.

Lalu untuk juri perlombaan MHQ adalah Ustadz Faisal Wibowo yang merupakan anggota LPKPU MUI Kabupaten Bogor dan Ustadz Egis Muttaqin guru tahfiz Q.

Menurutnya, alasan membuat kegiatan ini agar Emerald City dan warga sekitar bisa saling bersilaturahmi satu sama lain.

“Kita buat acara ini agar warga Cibinong bisa semakin hangat, di bulan Ramadan ini kami ingin berbagi menjadi dampak positif,” kata Daniel Wiratama Pramono.

Selain itu, peserta dan orang tua juga bisa melihat fasilitas yang ada di Emerald City yang sudah berdiri sejak tiga tahun silam ini memiliki kolam renang khusus di dalamnya.

Baca Juga : Ascott Indonesia Teruskan Komitmen Berbagi Melalui Kegiatan Ascott Takes Part Ramadan di Bogor

“Kami memang mau memperkenalkan lokasi, biasanyakan di Cibinong belum banyak (perumahan) yang ada kolam renangnya ada sekuritinya. Di Bogor kan sejuk sebenarnya kalau di manage dengan baik lagi lumayan nyaman buat kita,” pungkasnya. (abi)

Reporter : Jaenal Abidin
Editor : Yosep