25 radar bogor

Lagi, Tim SAR Hentikan Sementara Pencarian Korban Longsor di Bogor

Tim SAR Gabungan menghentikan sementara pencarian korban longsor yang hanyut, saat rumahnya rusak tertimpa longsor di Kampung Babakan Rawa Haur. Jaenal/Radar Bogor

BABAKAN MADANG-RADAR BOGOR, Tim SAR Gabungan menghentikan sementara pencarian korban longsor yang hanyut, saat rumahnya rusak tertimpa longsor di Kampung Babakan Rawa Haur, Desa Sentul, Kecamatan Babakan Madang.

Komandan Tim (Dantim) Basarnas Jakarta Sahat Parulian menjelaskan, pasca kejadian, pihaknya menggunakan lima unit perahu karet untuk melakukan penyisiran korban longsor, dari titik nol sampai sejauh sekitar 15 kilometer.

Kemudian satu perahu karet kembali untuk melakukan penyelaman di sekitar titik, yang di curigai memang tidak bisa dijangkau dengan cara manual. Sehingga harus dilakukan penyelaman untuk pencarian korban longsor.

“Untuk hasil dari seluruh kegiatan masih nihil dan belum ada penemuan atau info apapun dari tim di lapangan,” ucapnya

Bahkan pencarian hari ini dihentikan sementara karena memang cuaca yang tidak mendukung, dan cuaca sudah mulai mendung, serta turun hujan.

Baca juga: Korban Longsor di Bogor Belum Ditemukan, Anak Tunggu Kabar Ibunya

“Titik penyelaman ada dua titik, kemungkinan besok akan dilakukan penyelaman di titik yang berbeda,” ungkap Sahat.

Sedangkan kesulitan saat ini kondisi air yang keruh dan deras, kemudian untuk kedalaman aliran ini bervariasi, sehingga menyulitkan untuk perahu lewat.

“Kami sempat mendapatkan info penemuan kerudung, tapi Itu biasa kalau lagi operasi sar seperti ini ada info seperti itu,” tuturnya.

Namun Itu tidak terlalu mengganggu proses pencarian, dan petugas gabungan tetap merespon karena ditakutkan keluarga korban longsor ini melakukan hal yang tidak diinginkan.

“Proses penyelaman berada di tikungan aliran sungai yang dilakukan petugas gabungan, tapi tetap belum menemukan korban lomgsor,” pungkasnya.(Abi)

Penulis: Jaenal
Editor: Rany Puspitasari