25 radar bogor

Fasilitas Perumahan Tak Terurus, Dewan Minta PSU Diserahkan ke Pemkab Bogor

Perumahan
Anggota DPRD dapil 2 Achmad Fathoni ketika meninjau fasilitas PSU di sektor 3 Perumahan Metland, saat dicek ternyata PSU belum diserahterimakan ke Pemkab Bogor, Selasa (26/3/2024). FOTO : JAENAL/RADAR BOGOR

CILEUNGSI – RADAR BOGOR, Anggota DPRD Kabupaten Bogor Fraksi PKS Achmad Fathoni melakukan audiensi dengan warga Perumahan Metland Cileungsi Sektor 3, terkait beberapa fasilitas yang tidak terurus oleh pengembangnya.

Baca Juga : Tawuran Pelajar, Polsek Cileungsi Amankan 9 Remaja di Bogor Bawa Sajam

Hal ini ternyata Prasarana Sarana Utilitas Umum (PSU) Perumahan Metland Cileungsi belum diserahterimakan ke Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bogor.

“Dalam audiensi saya mendapat informasi bahwa PSU di sini belum diserahterimakan ke Pemda. Padahal sudah lama penjualan unit selesai dan tidak ada lagi kegiatan pengembang,” ucap Achmad Fathoni ketika meninjau kelokasi, Selasa (26/3/2024).

Achmad Fathoni menjelaskan, PSU adalah hak warga yang sudah membeli rumah dari pengembang. Mestinya pengembang sebesar Metland tahu aturannya.

“Saya harap manajemen Metland segera bertanggung jawab membenahi kondisi PSU-nya dan kemudian memproses serah terimanya ke Pemda,” tegasnya.

Selain mendengarkan keluhan warga, ia meninjau kondisi PSU khususnya kondisi saluran drainase, situ atau kolam retensi serta jalan komplek perumahan.

“Kondisi saluran utama belum di tanggul permanen alias masih tanah, kolam retensi sangat dangkal sampai jalan lingkungan Komplek sudah rusak berat, tentu saya sangat prihatin,” ungkapnya.

Dirinya meminta ke DPKPP agar data bisa diserahkan ke Pemerintah Kabupaten Bogor, supaya ada perhatian dari segi perbaikan fasilitas perumahan.

Baca Juga : Perusahaan Nunggak Iuran, BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi Serahkan SKK ke Kejaksaan untuk Ditindaklanjuti

“Saya akan minta DPKPP khususnya Bidang PSU untuk mendesak Pengembang Metland bertanggung jawab dan menyerahkan PSU ke Pemda,” katanya. (abi)

Reporter : Jaenal Abidin
Editor : Yosep