25 radar bogor

Bantu Siswa dan Guru, Indomaret Renovasi SDN Semeru 6 Kota Bogor

Indomaret
Indomaret memberikan CSR-nya di dunia pendidikan dengan merenovasi toilet SD Negeri Semeru 6 di Kecamatan Bogor Barat. Peresmian toilet baru tersebut berlangsung pada Selasa (26/3/2024). FOTO : REKA/RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, PT Indomarco Prismatama atau Indomaret, kembali berkontribusi pada pembangunan dan kesejahteraan warga Kota Bogor.

Baca Juga : Peduli Sesama, Indomaret Cabang Bogor 2 Kembali Penuhi Stok PMI dengan Lakukan Donor Darah

Kali ini Indomaret memberikan CSR-nya di dunia pendidikan dengan merenovasi toilet SD Negeri Semeru 6 di Kecamatan Bogor Barat. Peresmian toilet baru tersebut berlangsung pada Selasa (26/3/2024).

Branc Manager PT Indomarco Prismatama Cabang Bogor 1, Sidik Permana mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Indomaret terhadap pendidikan Indonesia terutama Kota Bogor.

Tujuannya yakni untuk mendukung penuh anak-anak Indonesia memperoleh pendidikan yang berkualitas. CSR ini diharapkan membuat siswa maupun guru SDN Semeru 6 nyaman dalam menjalankan proses belajar dan mengajar.

“Semoga bantuan ini bisa mendorong semangat belajar mengajar di sekolah ini. Terlebih fasilitas toilet merupakan salah satu aspek vital yang ada di sekolah sehingga perlu dijaga kualitasnya,” terang dia.

Sidik menyebut pihaknya juga sudah memberikan CSR serupa pada sekolah-sekolah di wilayah lain yang ada di Indonesia. Begitu pula dengan bantuan di bidang-bidang lain yang diberikan secara berkesinambungan.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim mengapresiasi dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan. Ia menyebut hal itu menjadi bagian dari kontribusi Indomaret dalam pembangunan pendidikan di Indonesia yang bukan hanya menadi kewajiban pemerintah saja.

“Semoga pihak swasta lain dapat terpicu juga melakukan kegiatan yang sama. Karena tidak mungkin semua persoalan pendidikan ditanggulangi hanys oleh pemerintah,” terangnya.

Ia mengatakan, saat ini ada 208 SD Negeri di Kota Bogor. Menurutnya kondisi rata-rata SD tersebut hampir mirip yakni butuh pemeliharaan. Karena kondisinya mengkhawatirkan terlebih saat diterjang hujan deras.

“Sementara anggasan yang ada terbatas. Sehingha harus ada kolaborasi dan sinergitas antara pemerintah dan swasta. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan bisa lebih massive dan dimapping ke depan,” harap dia.

Baca Juga : Buka Gerai Baru di Graha Selaras Sentul, Indomaret Klaim Gerai Terbagus

Selain bantuan renovasi toilet, Indomaret juga memberikan sejumlah kursi roda lipat bagi siswa SD Negeri 6 Semeru. (fat)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep