25 radar bogor

Pendaftaran Peserta Didik Baru, SMK Amaliah 1 dan 2 Ciawi Buka Gelombang Kedua

SMK Amaliah
SMK Amaliah 1 dan 2 Ciawi membuka pendaftaran peserta didik baru gelombang kedua.

BOGOR – RADAR BOGOR, SMK Amaliah 1 dan 2 Ciawi mengumumkan pembukaan pendaftaran untuk Gelombang 2 Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024/2025 mulai 7 Maret sampai dengan 6 Juli 2024.

Baca Juga : Berkat Burger Nasi, SMK Amaliah 2 Raih Juara Pertama Inovasi Bisnis Unida 2024

SMK Amaliah menawarkan beragam keunggulan bagi calon peserta didik baru. Salah satu keunggulan yang dimiliki SMK Amaliah 1 dan 2 Ciawi yaitu sekolah kejuruan yang tetap mengutamakan nilai keagamaan dan pendidikan karakter untuk peserta didiknya.

Tisna Sudrajat, Kepala SMK Amaliah 1 mengatakan, program pengajian pagi setiap hari menjadi bagian upaya sekolah untuk menciptakan visi sekolah menjadi sekolah menengah kejuruan yang menyatu dalam tauhid. Selain itu, kegiatan ini dirancang untuk membantu peserta didik memulai hari mereka dengan semangat dan konsentrasi tinggi.

“Kami juga menerapkan Salat Duha berjamaah setiap pagi, sebagai upaya untuk membentuk karakter religius dan kebiasaan ibadah yang baik pada peserta didik yang sesuai dengan 21 karakter tauhid yang diterapkan di yayasan kami,” ujar Tisna.

Gugun Gunadi, Kepala SMK Amaliah 2 menambahkan, pihaknya berupaya memberikan pendidikan karakter yang mendalam bagi peserta didik, karena mereka percaya bahwa karakter yang kuat adalah pondasi yang penting bagi kesuksesan masa depan.

“Melalui berbagai kegiatan pembelajaran, selain memberikan pengetahuan akademis, kami berkomitmen untuk membentuk individu yang tidak hanya cerdas secara intelektual, tetapi juga memiliki kepribadian yang baik, siap untuk menghadapi tantangan dunia dengan keyakinan dan integritas, maka dari itu kami selalu mengingatkan peserta didik untuk menerapkan 21 karakter tauhid,” tambahnya.

Selain itu, SMK Amaliah juga selalu berupaya untuk meningkatkan sarana pembelajaran yang sesuai dengan tuntutan zaman.

“Kami memberikan lingkungan belajar yang nyaman dan mendukung perkembangan potensi peserta didik dengan terus mengembangkan sarana pembelajaran yang modern sesuai dengan tuntutan zaman dan standar dunia usaha dan dunia industri,” tutur Tisna.

SMK Amaliah juga menawarkan program-program unggulan untuk memberikan pendidikan yang berkualitas, seperti industri, dan program magang keluar negeri.

Program kunjungan industri yang bertujuan untuk memberikan wawasan praktis kepada peserta didik mengenai dunia kerja dan menghubungkan mereka dengan para profesional di berbagai bidang.

Lalu, program magang keluar negeri adalah kesempatan langka bagi peserta didik untuk mendapatkan pengalaman berharga di luar negeri dan memperluas cakrawala mereka dalam menghadapi tantangan global.

Dengan semangat inovasi dan dedikasi untuk memberikan pendidikan yang berkualitas, SMK Amaliah 1 dan 2 Ciawi mengundang para calon peserta didik untuk bergabung dengan SMK Amaliah untuk mengejar impian mereka dan mencapai kesuksesan di masa depan.

Baca Juga : Tawuran Perang Sarung, 12 Siswa SMK di Cileungsi Bogor Ditangkap Polisi

Untuk informasi lebih lanjut dan proses pendaftaran, silakan kunjungi situs web kami www.smkamaliah.sch.id atau datang ke sekolah di Jl. Raya Tol Ciawi No. 1 Kec. Ciawi.

Jangan lewatkan kesempatan emas ini untuk bergabung dan menjadi keluarga besar SMK Amaliah 1 dan 2 yang berprestasi!. (*)

Editor : Yosep