25 radar bogor

Ayo Mudik Gratis, Polres Bogor Bakal Siapkan 10 Bus

Ayo Mudik Gratis, Polres Bogor Bakal Siapkan 10 Bus

CIBINONG-RADAR BOGOR, Kapolres Bogor Polda Jabar AKBP Rio Wahyu Anggoro menyebut, Polres Bogor menyiapkan sebanyak 10 unit bus bagi masyarakat yang akan mudik gratis lebaran.

Program mudik gratis ini dibuka mulai 25 Maret sampai dengan 27 Maret 2024.

“Mudik gratis ini akan dilaksanakan Pemberangkatan pada tanggal 3 April 2024 berbarengan dengan Apel Gelar Pasukan Ketupat Lodaya 2024, di halaman parkir area stadion Pakansari,” katanya, Minggu (24/3/2024).

Ia menjelaskan program mudik gratis ini diselenggarakan untuk memudahkan masyarakat yang akan mudik ke kampung halaman, tapi mengalami keterbatasan kendaraan umum.

Menggunakan bus yang disediakan, masyarakat dapat pulang kampung tanpa khawatir kehabisan tiket kendaraan umum.

Baca juga: Polres Bogor Sediakan Mudik Gratis Lebaran, Ini Rute dan Syaratnya

“Bila mencari kendaraan umum kemungkinan sudah full di terminal stasiun maupun agen-agen pembelian tiket. Maka dari itu kami membantu lewat mudik gratis ini,” jelasnya.

Adapun 10 bus yang disediakan terbagi berdasarkan rute yang ada yaitu Jalur Selatan (Bandung-Tasik-Banjar-Karangpucung-Wangon-Gombong-Kebumen-Purworejo) sebanyak 5 bus.

Lalu Jalur Utara, yaitu Cirebon, Brebes, Pemalan, Batang, Kendal, Semarang, juga sebanyak 5 bus.

Ia berharap program mudik gratis ini masyarakat bisa sampai tujuan dengan selamat ke kampung halamannya untuk menjalankan Idul Fitri bersama keluarga.

Selain itu agar tidak kehabisan ia meminta agar segara mendaftar karena kuota mudik gratis sangat terbatas.

“Kami pun mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat sehingga dapat terlaksananya kegiatan mudik gratis ini,” tutupnya. (cr1)

Penulis: Fikri
Editor: Rany Puspitasari