25 radar bogor

Pemkot Bogor Kukuhkan 27 ASN Baru, Rotasi dan Promosi 58 Pejabat

ASN
Pengambilan sumpah 27 ASN baru di Kota Bogor pada Jumat (22/3/2024). Foto: Reka Faturachman

BOGOR-RADAR BOGOR, Sebanyak 27 ASN baru dikukuhkan oleh Pemerintah Kota Bogor. Pengukuhan dan pengambilan sumpah itu berlangsung di Plaza Balai Kota Bogor pada Jumat (22/3/2024).

Baca Juga : Wakili Kota Bogor di Lomba P2WKSS, Kampung Bojong Maksimalkan Potensi Wilayah

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim mengatakan para ASN baru tersebut berasal dari 3 sekolah tinggi di antaranya Sekolah Tinggi Akutansi Negara (STAN), Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD), dan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

“Kami bersyukur atas pengukuhan hari ini. Karena ini akan memperkuat jajaran ASN dan birokrasi di Kota Bogor. Mereka harapan bangsa dan calon pemimpin di masa depan,” ujar Dedie.

Dirinya berharap para ASN baru yang datang dari berbagai wilayah ini bisa mengenal lebih dalam Kota Bogor terutama wilayah dan masyarakatnya sehingga dapat memberikan pelayanan yang maksimal.

Selain mengukuhkan ASN baru, di kesempatan itu Pemkot Bogor juga melakukan rotasi dan promosi pada 58 jabatan administrator dan jabatan pengawas. Terdapat sejumlah lurah dan kepala bidang yang mengalami pergeseran posisi.

Dedie memandang rotasi dan promosi tersebut sebagai hal yang lumrah terjadi di setiap organisasi didasarkan pada penilaian kinerja maupun berbagai pertimbangan lain.

“Bisa jadi ada yang kecewa atau merasa senang dengan alokasi jabatan yang diberikan. Mudah mudahan ini jadi pemicu untuk terus meraih prestasi. Dimanapun ditempatkan tujuannya memberikan pelayanan terbaik utnuk masyarakat,”ucapnya.

Ia mengungkapkan, ke depan masih ada satu kali lagi rotasi dan promosi yang akan dilakukan dalam masa kepemimpinannya bersama Bima Arya. Meskipun ada sejumlah proses yang mesti ditempuh seperti permohonan izin pada Kementerian Dalam Negeri dan KASN.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Herry Karnadi menjelaskan para ASN baru itu akan menyebar ke sejumlah instansi dan kantor dinas yang ada di Kota Bogor.

Baca Juga : Tinjau Pasar Tradisional hingga Ritel di Kota Bogor, Satgas Pangan Gabungan Pastikan Ini

“Untuk yang dari STAN akan menyebar ke Badan Keuangan dan Aset Daerah, Inspektorat, dan beberapa dinas. Dari STTD seluruhnya ke Dinas Perhubungan (Dishub), untuk IPDN tersebar ketiga dinas,”, jelasnya.

Herry mengatakan, ke-27 ASN baru itu merupakan para CPNS yang telah bertugas di Kota Bogor selama satu tahun setelah lulus dari pendidikan sekolah tingginya. (fat)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep