25 radar bogor

Bertemu dengan Menteri Desa, Ade Wardhana Dapat Wejangan Memajukan Desa di Bogor

Ade Wardhana bertemu dengan Menteri Desa, Abdul Halim Iskandar.

BOGOR-RADAR BOGOR, Ade Wardhana semakin optimistis menatap Pilkada Bogor 2024. Terbaru, ia telah mendapatkan dukungan langsung dari Menteri Desa Abdul Halim Iskandar.

Dukungan itu mencuat usai Ade Wardhana menyambangi langsung lelaki yang akrab disapa Gus Halim itu, Selasa (19/3). Dalam sowan tersebut, Ade Wardhana mengaku banyak mendapatkan wejangan untuk mengarungi Pilkada 2024.

Baca Juga: Bertarung di Pilkada Kota Bogor, Sendi Minta Restu Jokowi

Perbincangan selama satu jam itu berlangsung cukup hangat dan semakin memotivasi Ade Wardhana untuk terjun mengembangkan desa-desa di Kabupaten Bogor.

“Saya tabarukan meminta wejangan beliau dan alhamdulillah beliau memberikan masukan, baik sebagai orang tua maupun sebagai Mendes (Menteri Desa). Mengingat Kabupaten Bogor memiliki wilayah yang luas dengan jumlah desa yang sangat banyak,” papar lelaki yang mulai memperkenalkan jargon NgahAdekeun ini.

Ia pun mendapatkan banyak saran dan langkah-langkah dalam memajukan desa-desa di Kabupaten Bogor. Apalagi, kakak dari Cak Imin itu sudah punya pengalaman dalam mengelola pedesaan di bawah payung Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

“Saya kira pengalaman beliau dalam melihat potensi-potensi dan permasalahan di desa itu sudah sangat banyak. Saya mendapatkan banyak pencerahan dan bersemangat untuk ikut mengembangkan Kabupaten Bogor dari desa-desanya,” tandas Ade Wardhana.

Ada sebanyak 435 desa/kelurahan dari 40 kecamatan yang membutuhkan tangan dingin perubahan agar masyarakat bisa lebih mandiri.

Menurutnya, potensi ekonomi di Kabupaten Bogor bisa dibangun dari fondasi desa-desanya. Sumber daya yang dimiliki setiap desa harus dimaksimalkan agar bermanfaat bagi masyarakat.

“Di tengah tantangan yang dihadapi oleh Kabupaten Bogor, perubahan yang nyata memerlukan dukungan dan partisipasi kita semua. Mari bersama-sama membangun kesadaran akan peran masyarakat dalam menciptakan perubahan positif,” pungkas Ade.

Seperti diketahui, Ade Wardhana telah memutuskan bakal maju di Pilkada 2024. Itu bukan pertama kalinya, karena ia pernah mengarungi kontestasi yang sama pada 2018 silam.

Ade Wardhana Adinata berasal dari keluarga ulama. Kakeknya adalah, Kyai Haji Kemed, ulama besar di wilayah Bogor. Sedangkan ayahnya, Abbasani, adalah tokoh Muhammadiyah.

Baca Juga: PHRI Dorong Budi Sulistyo Maju di Pilkada Tahun Ini, Sebut Mampu Pimpin Kabupaten Bogor

Pria kelahiran Bogor, 22 Mei 1983 ini juga mulai mengembangkan ekspor produk pertanian lewat perusahaan yang didirikannya, Minaqu Indonesia sejak tahun 2019.

Ia sempat meraih penghargaan sebagai Penggerak Usaha Hortikultura Inovatif Terbaik 2021 dari Kementerian Pertanian dan Brand Ambasador Exporter 2023.

Di dunia politik, Ade Wardhana pernah menjabat sebagai ketua DPW Perindo Jawa Barat. Pada tahun 2018, ia maju Pilkada lewat jalur perseorangan bersama Asep Ruhiyat.(*)