25 radar bogor

Asyiknya Bukber di Kaki Gunung Salak, Ditemani Kabut dan Dinginnya Udara Pegunungan

Kopi Salacca yang berlokasi di Jalan Loji, Desa Ciburayut, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor.

BOGOR-RADAR BOGOR, Jika bosan buka puasa di rumah, coba sekali-sekali buka bareng (bukber) keluarga di kaki Gunung Salak Bogor, tepatnya di Kafe Kopi Salacca.

Kamu bisa bukber dan ngopi bareng di Kopi Salacca dengan ditemani kabut dan dinginnya udara pegunungan. Malamnya kamu bisa lanjut melihat citylights Kota Bogor dan sekitarnya.

Di Kopi Salacca, suasananya menenangkan dengan viewnya Gunung Salak Bogor. Pasalnya, kafe ini letaknya ada di tengah-tengah antara Gunung Salak dan Gunung Gede Pangrango.

Baca Juga: Seru, Ramadan Staycation Sekaligus Ngabuburit dengan Aktivitas Outdoor di Agrowisata Gunung Mas Puncak

Selain Gunung Salak dan Gunung Gede Pangrango, view terasering persawahan dan citylights juga terasa begitu dekat. Sesekali kabut menyapa ditemani rintik hujan, karena sekarang Bogor lagi musim hujan, suasanya makin syahdu.

Kopi Salacca ini, bisa dibilang surga tersembunyi di kaki Gunung Salak Bogor. Areanya sangat luas dengan outdoor dan semi outdoor, hawanya adem sehingga bikin betah berlama-lama.

Nyaman banget buat refresh pikiran sambil tidur di hammock atau beanbagnya. Apalagi menu-menu di Kopi Salacca ini variatif dan banyak pilihannya. Di bulan Ramadan ini, ada empat set menu berbuka termasuk makanan pembuka, makanan utama dan minuman.

Bertemakan Sundaan, menu bukbernya terdiri dari pilihan Nasi Liwet, Nasi Tutug Oncom, Nasi Daun Jeruk dengan pilihan aneka lauk seperti Ayam Goreng, Ayam bakar, Ikan atau Empal sudah lengkap dengan menu pendampingnya.

Cocok untuk bawa keluarga sampai bikin acara bukber di sini. Tersedia mushola, parkiran luas, kids friendly bisa main ayunan bahkan kasih makan hewan Domba dan Sapi.

Akses menuju lokasi lebih mudah dari Jalan Raya Cigombong, jalanannya sudah lumayan bagus. Buat kamu yang penasaran, buruan kepolin lokasi Kopi Salacca di Jalan Loji, Desa Ciburayut, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor.

Kopi Salacca ini buka setiap hari, selama Ramadan ini buka mulai pukul 15.00 – 22.00 WIB. Harga menunya cukup terjangkau mulai Rp 25 ribu hingga Rp 75 ribu.

Sementara minumannya Rp 15 ribu hingga Rp 39 ribu. Kamu bisa pilih paket menunya, seperti paket liwet berkabut, paket oncom sejuk, paket nasi jeruk pinus, dan paket ayam bakar cemara. (***)