25 radar bogor

Ayo Warga Bogor, Besok Ada Bazar Ramadan di Kantor Kecamatan

bazar ramadan

CARINGIN – RADAR BOGOR, Memasuki pekan kedua bulan Ramadan 1445 H/2024, Pemkab Bogor menggelar roadshow Bazar Ramadan ke sejumlah kecamatan.

Kali ini, melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin), Dinas Ketahanan Pangan (DKP), Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (Distanhortbun) dan Bulog, Bazar Ramadhan digelar di Kecamatan Caringin pada Selasa 19 Maret 2024.

Kepala Disdagin Kabupaten Bogor, Arif Rahman mengatakan, Kantor Kecamatan Caringin menjadi salah satu dari 6 lokasi Bazar Ramadhan yang digelar di tahun ini.

“Ramadan tahun ini kita gelar bazar di enam kecamatan yakin perdana di Caringin, kemudian Cijeruk, Babakan Madang, Citeureup, Megamendung dan Jonggol,” ucapnya saat memantau persiapan bazar ramadhan di Caringin, Selasa (18/3).

Baca juga: Cek yang Unik dan Menarik! 136 Mitra Binaan BRI Meriahkan Bazaar UMKM di Sarinah hingga 3 Desember

Menurutnya, kegiatan ini bekerja sama dengan berbagai sejumlah SKPD, termasuk Bulog dengan tujuan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan selama bulan ramadhan.

Selain itu, sejumlah perusahaan juga dilibatkan sejak awal dalam menyediakan kebutuhan pokok yang dapat dengan harga murah.

“Seperti Alfamart, mereka ikut stand bazar dan wajib menjual dari harga standar baik minyak goreng atau apapun harus lebih murah,” jelas Arif.

Meski begitu, dia mengaku jumlah lokasi pelaksanaan bazar ramadhan di tahun ini berkurang dari tahun sebelumnya yakni 7 titik.

Hal itu, sambung Arif, disesuaikan dengan kemampuan anggaran dan juga diprioritaskan pada kecamatan yang belum dilaksanakan bazar ramadhan.

Di tempat yang sama, Camat Caringin, Ramdan Firdaus menyambut baik kegiatan tersebut yang akan digelar pada Selasa (19/3) ini.

Dia berharal, warga khususnya di Kecamatan Caringin dapat memenuhi kebutuhan selama bulan puasa melalui bazar ramadan tersebut.

“Saya mengimbau warga untuk silahkan datang ke Kantor Kecamatan Caringin, mumpung pemerintah menyediakan pangan dan kebutuhan pokok untuk kebutuhan ramadhan,” imbaunya.(cok)

Penulis: Septi

Editor: Rany Puspitasari