25 radar bogor

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Ridwan Muhibi, Anggap Sosok Ini Cocok Pimpin Kabupaten Bogor Mendatang.

Politisi Golkar, Jaro Ade saat ikuti Kampanye Prabowo - Gibran di Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Foto : Radar Bogor / Hendi Novian

Radar Bogor – Menjelang kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) Kabupaten Bogor, sejumlah nama bakal calon mulai bermunculan, namun yang telah resmi mendeklarikan diri sebagai bakal calon Bupati, barulan Ade Ruhandi atau Jaro Ade .

Mantan Ketua DPRD periode 2014-2019 tersebut pun pernah menjadi peserta kontestasi Pilkada sebagai calon Bupati Bogor berpasangan dengan Ingrid Kansil.

Dianggap memiliki pengalaman dalam dunia politik terutama pada saat memimpin wakil rakyat dan sempat menjadi peserta pemilu pada pilkada, Wakil Ketua Komisi IV DRPD Kabupaten Bogor, Ridwan Muhibi anggap Jaro Ade lebih siap pimpin Kabupaten Bogor selanjutnya sebagai Bupati Bogor.

“Beliau punya pengalaman langsung bersentuhan kepada masyarakat. Sepak terjangnya sangat mempuni, selain itu pengalaman nya saat jadi Ketua DPRD bisa dijadikan modal untuk inventarisir mencari solusi permasalahan di Pemkab”, Kata Ridwan Muhibi.

Selain memiliki pengalaman serta mengerti akan keterbatasan Pemkab, lanjut Ridwan, Jaro Ade merupakan putera daerah sehingga sudah dipastikan dirinya akan lebih mudah atasi tiap persoalan yang dihadapi masyarakat.

“Beliau putera aseli daerah, pemimpin yang dilahirkan di daerahnya sendiri pasti lebih memiliki rasa empati dan kepedulian tinggi, bukan mencari keuntungan tapi dia akan sekuat tenaga memperbaiki apa yang kurang, meningkatkan yang sudah baik”, Katanya.