25 radar bogor

Pascasarjana UIKA Bogor Bakal Cetak Ribuan Dai Kreatif di Era Digital

BOGOR-RADAR BOGOR, Sekolah Pascasarjana UIKA Bogor akhirnya menjalin kerja sama dengan Pondok Pesantren Latansa Lebak Banten.

Pimpinan Pondok Pesantren Latansa Soleh Rosyad menjelaskan, kerja sama yang dijalin dengan UIKA Bogor, yakni terkait pengembangan kapasitas sumber daya pendakwah (Dai) di wilayah Parakan Sari Lebak Banten.

“Saya merasa perlu menggandeng UIKA Bogor yang merupakan kampus besar sebagai bentuk keseriusan menghadapi tantangan dakwah di era digital ini. Ribuan santri Latansa perlu banyak belajar mengisi ruang digital lebih kreatif di masa depan,” ujarnya.

Wakil Direktur Bidang Akademik Sekolah Pasca Sarjana UIKA Hendri Tanjung menjelaskan, kerja sama tersebut akan segera dimulai pada tahun ajaran 2024/2025.

Baca juga: Departemen Kastrad BEM Fakultas Hukum UIKA Bogor Ajak Masyarakat Kawal Proses Rekapitulasi Pemilu

Ia berharap dapat semakin menguatkan dakwah yang dilaksanakan Pesantren Latansa di masa depan.

Hendri ingin kerja sama UIKA Bogor dengan para santri, menghasilkan dai-dai kreatif yang bisa menjawab persoalan umat di masa depan.

“Selain kerja sama menyiapkan kader dai Sekolah Pascasarjana UIKA Bogor juga berencana akan melakukan penelitian bersama, program pengabdian masyarakat berupa workshop, serta pelatihan untuk mengelola media dakwah kreatif di Pondok Pesantren Latansa,” jelasnya. (Fat)

Penulis: Reka Faturachman
Editor: Rany Puspitasari