25 radar bogor

Pantai Aloha, Jakarta Rasa Hawai. Solusi untuk Kaum Mendang Mending

JAKARTA-RADAR BOGOR, Healing ke pantai seringkali menjadi destinasi wisata yang dituju oleh kebanyakan orang, seperti saya contohnya. Terlebih lagi pantai yang ada di luar negeri, membayangkannya saja tidak sadar rasanya membuat semakin ingin mengunjunginya.

Saya ingin sekali berlibur menikmati pantai ala luar negeri, Hawai mungkin. namun setiap orang tidak mempunyai kesempatan yang sama bukan untuk berlibur ke luar negeri?.

Salah satu permasahalan yang mungkin juga tidak dialami saya sendiri yaitu padatnya jadwal kuliah dengan pekerjaan yang banyak membuat saya tidak bisa meluangkan berhari hari untuk berlibur ke luar negri.

Bukan hanya itu saya tidak ingin mengeluarkan banyak biaya untuk berlibur ke luar negri, dan beruntungnya saya karena saat ini sudah tidak perlu jauh jauh ke Amerika hanya untuk merasakan suasana pantai ala Hawai, karena sekitar Kota Jakarta juga ada tempatnya lho.

Pantai Aloha namanya. Pantai Aloha biasa disebut Pantai Indah Kapuk (PIK), merupakan sebuah kawasan yang terletak di Jakarta Utara. Aloha Pasir Putih adalah salah satu tempat wisata di daerah PIK yang baru dibuka pada 14 April 2023.

Pantai tersebut juga seringkali disebut mirip sekali dengan Hawai, tentunya itu membuat banyak orang penasaran termasuk saya.

Saya tidak perlu mahal-mahal membeli tiket pesawat untuk menikmati pantai Negara amerika yaitu hawai, karena bisa ke pantai aloha di Jakarta.

Rute untuk menuju ke pantai tersebut tidak terlalu rumit dan tergolong cukup mudah. Hanya dengan menggunakan transportasi umum ataupun kendaraan pribadi jika ke Jakarta dan tidak perlu khawatir bagi warga luar Jakarta karena semua orang juga bisa menikmati pantai ala Hawai tersebut dengan menggunakan kereta dijamin sampai dan terjangkau.

Pada suatu hari saya mempunyai kesempatan untuk mengunjungi pantai Aloha yang tepatnnya terletak di Kawasan PIK 2, Kosambi, Kabupaten Tangerang yang dekat dengan Jakarta tersebut dengan menggunakan kereta, hal itu didasari untuk mengatasi rasa penasaran yang tinggi dan sekedar menikmati akhir pekan.

Siapa yang tidak penasaran jika ada pantai di Indonesia yang disebut pantai mirip dengan hawai? Tentunya banyak orang yang penasaran bukan? dan memilih untuk mengunjunginya.

Saya menggunakan kereta dan hanya menghabiskan 2 jam kurang lebih perjalanan untuk sampai kesana. Diawali pagi hari jam 8 saya sudah berada di stasiun bogor menunggu kereta tiba untuk melakukan perjalanan ke pantai tersebut dengan memilih kereta tujuan manggarai karena saya harus transit untuk tiba pada tempat yang dituju.

Pagi itu suasana di stasiun Bogor sangat segar dan tidak terlalu padat orang naik kereta, mungkin karena hari itu adalah hari weekend yaitu hari sabtu sehingga tidak padat orang berangkat kerja.

Setelah setengah jam perjalanan dengan melewati total 17 stasiun barulah saatnya tiba di stasiun transit manggarai dan dengan cepat saya berpindah kereta yang bertujuan ke stasiun tanah abang, namun tidak seperti stasiun Bogor sebelumnya yang tidak terlalu padat orang, pagi itu stasiun manggarai tetap seperti biasanya yaitu padat sekali orang berlalu lalang.

Tidak membutuhkan waktu yang lama kereta yang saya tumpangi tujuan tanah abang pun mulai melaju. Hanya sekitar 10 menit saya sudah tiba di stasiun tanah abang dan lagi-lagi harus pindah kereta arah Stasiun Duri, walau harus berpindah kereta perjalanan ini tetap sangat menyenangkan karena dapat menjadi pengalaman saya untuk lebih mengetahui rute-rute kereta.

Tidak hanya itu saya merasa lebih senang karena bahkan sampai di stasiun tanah abang pun saya belum mengeluarkan uang untuk ongkos perjalanan, menarik fikir saya.

Melanjutkan perjalanan dari stasiun Duri untuk stasiun tujuan akhir saya berhenti di stasiun Rawa Buaya hal itu dikarenakan stasiun tersebut sudah termasuk stasiun yang dekat dengan pantai Aloha.

Membtuhkan waktu 15-20 menit saya sudah tiba di stasiun Rawa Buaya, senang rasanya sudah mendekati tujuan awal yaitu pantai Aloha. Keluar dari stasiun tersebut saya hanya merogoh kocek sebesar Rp7.000.00,- benar-benar sangat murah dan terjangkau.

Kembali melanjutkan perjalanan saya memakai GoCar untuk sampai kesana dan untuk biaya ongkos GoCar itu sendiri sebesar Rp50.000.00,- . saat masih di perjalananpun sudah disuguhkan pemandangan gedung menjulang tinggi disertai pantai yang sudah terlihat indah.

Tidak terasa jam sudah menunjukan pukul 10.00 WIB, tibalah saya disana setelah menumpangi GoCar tersebut dengan waktu kurang lebih hampir setengah jam perjalanan.

Sesampainya di pantai Aloha saya kagum meilihat dekorasi tempat yang berbeda dari kebanyakan pantai di Indonesia. Uniknya pantai tersebut membuat saya sebagai pengunjung benar-benar merasa seperti di luar negri, dengan konsep tempat yang begitu menarik ditambah nuansa tropis para pengunjung, melihat dekorasi area dan arsitektur yang ada membuat saya merasa kesenangan yang luar biasa, yang lebih menakjubkan lagi untuk masuk ke area pantai Aloha saya tidak perlu membeli tiket alias gratis.

Ketika memasuki lobby utama saya sudah disuguhkan dengan berbagai tempat duduk untuk bersantai sambil bisa menikmati makanan. Di sekelilingnya juga terdapat kolam-kolam kecil yang mirip seperti oasis berhiaskan dekorasi lampu warna-warni yang akan menyala saat malam hari dan juga terdapat beberapa tanaman hijau yang asri.

Tak perlu lagi repot membawa bekal karna terdapat berbagai macam tenant mulai dari es kelapa muda, ice cream, pizza hingga makanan berat seperti steak sudah lengkap tersedia.

Tidak berhenti sampai disitu ketika saya mencoba berjalan menyusuri bibir pantai lagi-lagi merasa begitu kagum akan keindahan pantai yang disertai langit biru, pohon-pohon yang terasa sudah menjadi ciri khas setiap pantai itu sendiri juga turut menghiasi pantai Aloha.

Matahari yang belum terlalu panas disertai angin yang berhembus kencang membuat saya merasa nyaman berada disitu.

Menghabiskan waktu cukup lama saat berada di Pantai Aloha sudah saatnya kembali ke rumah. Perjalanan pulang saya menggunakan cara seperti keberangkatan yaitu menaiki GoCar terlebih dahulu untuk sampai stasiun Rawa Buaya dengan tarif Rp50.000.00,- dan Rp7.000.00,- untuk biaya ongkos kereta sampai ke Stasiun Bogor.

Total keseluruhan ongkos yang dikeluarkan sebesar Rp114.000.00,- harga yang terbilang cukup murah untuk menikmati pantai ala Hawai tersebut.

Apakah kamu juga tertarik untuk ikut merasakan indahnya Pantai Aloha ala Hawai tersebut? Untuk kamu yang bercita-cita ingin juga ke luar negri untuk menikmati pantainya mungkin Pantai Aloha bisa menjadi pilihan destinasi wisata kamu.

Tidak memerlukan banyak biaya hingga jutaan kamu sudah merasakan indahnya pantai ala Hawai, tidak lupa untuk kaum mendang mending seperti saya yang bukan warga Jakarta, menuju kesana bisa menggunakan transportasi umum yaitu kereta agar lebih hemat dan kamu juga bisa mengajak teman-teman untuk berlibur kesana karena berangkat bareng teman selain menambah keceriaan juga dapat lebih menghemat biaya ongkos dengan iuran bersama. (*)