25 radar bogor

Jelang Ramadan, Harga Beras Premium Mulai Turun. Segini Sekarang!

Ilustrasi harga beras
Ilustrasi harga beras

JAKARTA-RADAR BOGOR, Jelang Ramadan 2024, harga beras premium perlahan mulai turun. Meskipun demikian, stok beras di toko ritel dan pengecer masih tidak merata.

Baca Juga : Harga Beras Naik, Kades di Bogor Ini Malah Bahagia

Kondisi ini sejalan dengan pernyataan Presiden Jokowi bahwa harga beras sudah mulai turun, dan tampaknya data dari panel harga Badan Pangan Nasional (Bapanas) juga sejalan dengan pernyataan tersebut.

Ya, berdasarkan data Bapanas pada Rabu (6/3/2024) pukul 07.24 WIB, harga beras medium secara nasional mulai turun sebesar 1,88% menjadi Rp14.060/kg,

Namun, harga tersebut masih di atas harga eceran tertinggi (HET) pemerintah untuk beras medium, yang berkisar antara Rp10.900 dan Rp11.800 per kilogram.

Sementara itu, ada banyak stok beras kualitas premium di ritel modern Hero Supermarket Pondok Indah Mall. Beras Topi Koki dan Hoki premium paling populer.

Beras Topi Koki dan Hoki adalah merek yang paling populer, dan beras premium lainnya hanya dihargai Rp82.500/kg.

Baca Juga : Gebyar Pasar Murah, Bulog Pastikan Ketersediaan Beras Aman Jelang Ramadhan

Di sisi lain, di Superindo Pamulang, Tangerang Selatan, hanya ada beras premium merk-merk yang sudah dikenal masyarakat yang tersedia di rak beras. Beras premium merk Superindo dijual dengan harga Rp94.000 per 5 kg. (net)

Editor : Yosep