25 radar bogor

Hilang Kendali, Truk Hino Tabrak Sejumlah Bangunan di Cileungsi Bogor

Truk Hino
Kondisi beberapa bangunan rusak berat akibat di tabrak truk Hino di Jalan Raya Transyogi Cibubur Cileungsi, pada Selasa (6/3/2024) malam. Foto : dokumen Gakkum Polres Bogor

CILEUNGSI – RADAR BOGOR, Diduga hilang kendali, sebuah truk hino menabrak sejumlah bangunan yang berada di Jalan Transyogi Cibubur-Cileungsi pada Selasa (5/3/2024) malam.

Baca Juga ; Dua Siswi SD di Cileungsi Bogor Diduga Keracunan Usai Jajan Permen Ini

Kanit Gakkum Satlantas Polres Bogor, Ipda Ferdhyan Mulia mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 11.45 WIB di Jalan Transyogi. Sebelum terjadi kecelakaan, truk hino bergerak dari arah Cibubur menuju Cileungsi.

“Kecelakaan terjadi di Kampung Nanggewer RT 001 RW 007 Desa Nagrak, Kecamatan Gunung Putri, jadi truk bergerak ke sebelah kiri jalan dan saat bersamaan bagian roda depan sebelah kiri melindas trotoar SPBU,” ungkapnya.

Truk Hino itu juga menabrak tiang neon box Alfamart Kopi Tuku, lalu bergerak lagi menabrak baliho perumahan dan warung nasi serta tiang telkom.

“Kendaraan berhenti setelah menabrak tembok pagar dealer Nissan sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas,” ujar Ipda Ferdhyan Mulia.

Dari hasil penyelidikan sementara, penyebab kecelakaan diduga terdapat kelalaian dari pengemudi Truk Hino Dutro dengan Nopol B-9199-UYV itu.

“Diduga sopir tidak konsentrasi saat mengemudi hingga terjadi kecelakaan, kerugian ditaksir mencapai Rp50 juta,” tegasnya.

Baca Juga : Lindungi Pelaku UMKM, BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi Jalin Kerjasama Dengan PT LKM

Untuk pengemudi tercatat sebagai warga Kampung Pabuaran RT 01/08 Kecamatan Rumpun, Kabupaten Bogor. Saat ini sudah diamankan di Polsek Gunung Putri. (abi)

Reporter : Jaenal Abidin
Editor : Yosep