25 radar bogor

Gerindra Kabupaten Bogor Kembali Rajai Kontestasi Pemilu

Radar Bogor – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Bogor kembali mempertahankan kemenangan di Bumi Tegar Beriman pada Pemilu 2024. Partai besutan Prabowo Subianto ini berhasil mengamankan 12 kursi DPRD Kabupaten Bogor.

Perolehan tersebut menjadi perolehan terbanyak, sehingga Partai Gerindra berhak atas kursi ketua DPRD Kabupaten Bogor secara berturut-turut sejak Pemilu 2019.

“Alhamdulillah di Pemilu 2024 kita bisa mempertahankan kursi ketua DPRD Kabupaten Bogor. Seperti pada Pileg 2019, kursi ketua DPRD masih milik Gerindra,” ujar Iwan Setiawan usai Pleno Rekapitulasi KPU Kabupaten Bogor, Rabu, 6 Maret 2024.

Adapun 12 kursi tersebut berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) 1 sebanyak tiga kursi, masing-masing dua kursi dari Dapil 2, 3, 5 dan 6, serta satu kursi dari Dapil 4.

Menurut Iwan Setiawan, Gerindra juga sukses meloloskan dua caleg dari Kabupaten Bogor untuk menempati kursi DPRD Provinsi Jabar dan dua kursi untuk DPR RI.

Sementara untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Gerindra Kabupaten Bogor juga sukses ikut mengantarkan kemenangan pasangan Prabowo – Gibran dengan meraih suara maksimal sebanyak 1.859.723 suara atau 58 persen lebih.

“Terima kasih untuk warga Bogor yang masih mempercayakan Partai Gerindra sebagai pemenangan Pemilu 2024. Mudah-mudahan ini terus menjadi semangat kami untuk bisa berbuat demi masyarakat,” tegas Iwan Setiawan.

Tak kalah penting, ia juga menyampaikan terima kasihnya kepada penyelenggara pemilu baik KPU maupun Bawaslu di semua tingkatan, pemerintah daerah, TNI, Polri dan elemen lainnya yang telah menyukseskan Pemilu 2024 sehingga berjalan aman dan lancar. (zR)