25 radar bogor

Demokrat Peringkat Delapan, Anton Sukartono Amankan Kursi Terakhir DPR-RI

Caleg Demokrat untuk DPR RI Anton Sukartono
Caleg Demokrat untuk DPR RI Anton Sukartono

CIBINONG-RADAR BOGOR, Sejumlah nama yang akan menduduki 9 kursi DPR RI Dapil Jabar 5 Kabupaten Bogor sudah mulai terlihat.

Baca Juga ; 10 Caleg Dapil 3 Ini Berpeluang Lolos ke DPRD Kabupaten Bogor, Ada Anak Mantan Bupati

Berdasarkan hasil pleno KPU Kabupaten Bogor yang dihitung dengan metode sainte lague, 7 kursi diisi caleg incumbent sedangkan dua lainnya merupakan caleg baru.

Pada urutan pertama ditempati oleh Fadli Zon dari Gerindra, kemudian disusul oleh Ravindra Airlangga dari Golkar, ketiga ada Ahmad Ru’yat dari PKS, lalu Tommy Kurniawan dari PKB.

Kemudian petahana Adian Napitupulu dari PDIP terpilih kembali bersama Primus dari partai PAN. Nama baru Asep Wahyu dari Nasdem pun muncul, serta ada Marlyn Maisarah dari Gerindra, dan terakhir Anton Sukartono dari Demokrat.

Untuk kursi terakhir Anton Sukartono mampu diraih setelah sebelumnya bersaing ketat dengan Elly Yasin dari PPP. Anton menang setelah suara partai Demokrat unggul dibanding PPP.

Adapun suara partai yaitu Gerindra meraih 540.003 suara, Golkar 438.708 suara, PKS 363.979 suara, PKB 253.632 suara.

Baca Juga : 7 Partai Rebut Kursi di Dapil IV Kabupaten Bogor, Ini Caleg yang Lolos

Lalu ada PDI Perjuangan dengan 245.677 suara, disusul PAN 228.732 suara, Nasdem 199.776 suara, serta Demokrat yang mengamankan kursi terakhir dengan 178.680 suara, mengalahkan PPP yang hanya meraih 168.963 suara. (rp1)

Reporter : Fikri Rahmat Utama
Editor : Yosep