25 radar bogor

DPUPR Kabupaten Bogor Kembali Perbaiki Jalan Cikereteg-Pancawari, Tapi Habis Momen Ini

Jalan Cikereteg-Pancawati kabupaten Bogor yang rusak bertahun. Septi/Radar Bogor

CARINGIN-RADAR BOGOR, Dinas PUPR Kabupaten Bogor memastikan pembangunan Jalan Cikereteg-Pancawati, Caringin akan kembali dilanjutkan, setelah Lebaran Idul Fitri 2024 mendatang.

Hal itu dilontarkan, setelah ramai keluhan-keluhan masyarakat yang disampaikan di media sosial, perihal kondisi Jalan Cikereteg-Pancawati tersebut.

Plt Kepala Bidang Jalan dan Jembatan pada Dinas PUPR Kabupaten Bogor mengatakan, rekonstruksi Jalan Cikereteg-Pancawati dengan nilai Rp2,5 miliar, akan masuk tahap lelang pada Maret 2024 ini.

“Itu kan viral di media sosial. Jalan itu pasti dibangun, namun ada tahapan yang harus dijalankan,” ucapnya kepada wartawan, Selasa (5/3).

Saat ini, kata dia, rencana pembangunan ulang jalan tersebut telah masuk tahap penyesuaian harga sebelum dilelangkan. Sementara DED yang dipakai masih menggunakan DED tahun 2023 lalu.

“DED-nya sudah ada, tinggal penyesuaian harga material karena ada perubahan harga material tahun lalu dengan tahun ini,” ungkap Sigit.

Pihaknya pun meminta masyarakat setempat untuk bersabar. Sebab, pemerintah sudah mendengar aspirasi terkait jalan tersebut, dan akan segera dilakukan pembangunannya.

“Karena kami DPUPR sedang mengupayakan agar segera masuk tahap lelang, sehingga pembangunan dilakukan setelah lebaran tahun ini,” ucapnya.

Baca juga: Dikejar Target, KPU Kabupaten Bogor Pastikan Pleno Tiga Kecamatan Selesai Malam Ini

Sementara itu, warga Kampung Ciherang Satim, Desa Pancawati, Abdul Muslihat menyebut, kondisi jalan Cikereteg – Pancawati sudah sangat mengkhawatirkan. Aksi pemasangan pohon yang sering dilakukan warga juga bukan semata-mata untuk membuat kemacetan.

“Seperti kami pasang pohon pisang di jalan yang berlubang agar warga yang melintas tidak kecelakaan karena lubang tersebut. Terutama saat hujan lubang tertutup air,” jelasnya.

Warga berharap, Jalan Cikereteg-Pancawati segera diperbaiki, sehingga tidak lagi terjadi kecelakaan yang menimpa warga yang melintas di jalur tersebut.

“Mudah-mudahan pemerintah mempercepat pembangunan jalan Jalan Cikereteg-Pancawati, agar tidak ada lagi korban kecelakaan,” tandasnya.(cok)

Penulis: Septi
Editor: Rany Puspitasari