25 radar bogor

Cegah Kasus DBD, Pestigo Berikan Misting Gratis di Masjid Tazkia Sentul

Pestigo melakukan pembasmian nyamuk dan serangga dengan cara pengembunan (misting) di lingkungan Masjid Tazkia Sentul, Kecamatan Babakan Madang Kabupaten Bogor, Selasa (5/3/2024).

BOGOR-RADAR BOGOR, Perusahaan pengendali hama, Pestigo melakukan pembasmian nyamuk dan serangga dengan cara pengembunan (misting). Kegiatan ini digelar di lingkungan Masjid Tazkia Sentul, Kecamatan Babakan Madang Kabupaten Bogor, Selasa (5/3/2024).

Marketing Pestigo Anggit Aldiansyah mengatakan pemberian misting disekitar masjid bertujuan agar mencegah berkembang biaknya nyamuk penyebab DBD. Terlebih saat ini kasus DBD di Bogor sedang meningkat sehingga perlu dicegah sedini mungkin.

“Harapannya kita selain bisa menekan angka penyebaran DBD kita juga berharap bahwa dalam menyambut bulan suci Ramadan tahun ini bisa fokus ibadah tanpa khawatir ada penyebaran DBD,” katanya.

Baca Juga: Waduh, Bawaslu Temukan Adanya Pergeseran Suara Antar Partai di Bogor

Anggit menuturkan misting ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Pestisgo sebagai bagian dari CSR. Nantinya akan ada lagi penyemprotan kedua pada bulan Ramadan nanti. “Ini tidak hanya dilakukan di Bogor tapi juga di Jakarta kita ada buat kegiatan serupa di masjid yang ada di sana,” tuturnya.

Ia menjelaskan misting ini berbeda dengan fogging karena tidak meninggalkan asap sebab yang disemprotkan adalah cairan. Cairan ini akan larut ke air sehingga tidak begitu berbahaya.

“Cairan ini aman untuk manusia maupun hewan selama tidak bersentuhan langsung dengan cairannya. Setelah disemprotkan tidak ada efek apa-apa untuk lingkungannya hanya membasmi serangga dan jentik nyamuk,” jelasnya.

Bahkan karena menggunakan pestisida sehingga bisa menyuburkan tanaman. Sebab menggunakan pestisida yang ramah lingkungan dan baik untuk pertanian.

“Ini bisa juga menyuburkan juga masih belum karena memang bahan pestisidanya ini digunakan juga untuk pertanian,” ungkapnya. (rp1)