25 radar bogor

Catat! Polres Bogor Gelar Operasi Lodaya Selama Dua Pekan

Petugas berhentikan pengendara di Jalan Raya Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Selasa (5/3/2024). Tindakan tegas petugas dengan melakukan penilangan menggunakan sistem elektronik tersebut dalam rangka penerapan Operasi Keselamatan Lodaya 2024. Foto : Radar Bogor / Hendi Novian

CIBINONG-RADAR BOGOR, Polres Bogor melibatkan 166 personil dalam gelar apel pasukan operasi keselamatan Lodaya 2024. Kegiatan ini dilakukan di setiap wilayah Kabupaten Bogor.

“Untuk personel yang dilibatkan khususnya di Polres Bogor, ada 166 personel pada operasi keselamatan Lodaya 2024,” ujar Wakapolres Bogor, Kompol Adhimas Sriyono Putra kepada wartawan, Selasa (5/3/2024).

Para personel ini berasal dari dari fungsi lalu lintas dan fungsi lainnya. “Untuk penindakan, ada baik melalui ETLE Mobile di Polres Bogor, khususnya pada pelanggaran-pelanggaran yang berdampak tinggi,” jelasnya.

Baca Juga: Serunya Camping Ground Bumi Perkemahan Sukamantri, Jelajah Hutan Hingga Wisata ke Curug Suryakencana

Hal ini yang bisa menyebabkan kecelakaan lalu lintas, khususnya hilangnya nyawa pengendara. “Pelanggarannya seperti melawan arus, kemudian tidak menggunakan helm, sampai bonceng lebih dari dua orang,” ucapnya.

Selain itu, pelanggaran lain yakni mengendarai kendaraan baik roda dua maupun roda empat menggunakan handphone atau di bawah pengaruh alkohol dan narkoba. “Operasional Lodaya ini tersebar di seluruh Kabupaten Bogor,” katanya.

Operasi Lodaya keselamatan dilaksanakan Polres Bogor ini terhitung sejak tanggal 4 Maret hingga 17 Maret 2024.(abi)