25 radar bogor

Audiensi Dengan JCI Korea, Kadin Kota Bogor Buka Peluang Kerja Sama Transportasi Trem

Pengurus Kadin Kota Bogor menggelar audiensi bersama organisasi pengusaha muda Junior Chamber International (JCI) Kota Bogor dan Korea pada Selasa (5/3/2024). Foto: Reka/Radar Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Kamar Dagang Industri (Kadin) Kota Bogor menggelar audiensi bersama organisasi pengusaha muda Junior Chamber International (JCI) Kota Bogor dan Korea pada Selasa (5/3/2024).

Ketua Kadin Kota Bogor, Almer Faiq Rusydi mengatakan, audiensi yang berlangsung di Graha Kadin Kota Bogor tersebut, membahas sejumlah ide bisnis dan potensi yang dapat dikerjasamakan antara perusahaan di Korea dan Pemerintah Kota Bogor.

“Karena Kadin sebagai induk organisasi pengusaha di level Kota hingga nasional dan mitra strategis pemerintah mempunyai kewajiban mendengarkan audiensi dari teman-teman pengusaha dan menjadi jembatan mereka dengan Pemerintah Kota Bogor,” ujarnya.

Baca Juga: Kadin Kota Bogor Dorong Almer Faiq Maju Jadi Ketua Jabar, Bima Arya: Modalnya Sudah Ada

Almer mengungkapkan, salah satu bidang yang jadi pembahasan dalam audiensi tersebut ialah moda transportasi trem. JCI Korea menunjukkan, Negara berjuluk Negeri Gingseng itu memiliki perusahaan transportasi trem yang juga tengah dirancang di Kota Bogor.

Almer menyebut pihaknya ke depan akan memboyong Pemkot Bogor ke Korea untuk melihat langsung proses pembuatan trem. Pembahasan ini pun membuka kemungkinan kerja sama antara Pemkot Bogor dan Perusahaan Korea dalam mewujudkan transportasi masa depan ini.

Selain trem, audiensi ini juga membuka peluang kerja sama di bidang kesehatan dan wisata. Almer ingin banyak mengajak investor dari Korea untuk memaksimalkan peluang serta mengembangkan pariwisata dan membangun rumah sakit di Kota Bogor.(fat)