25 radar bogor

Stabilkan Harga Pangan, Pemkab Bogor Gelar Pasar Murah di Kantor Kecamatan Cibinong

Warga antre pembelian beras di halaman Kantor Kecamtan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Senin (4/3/2024). Berdasarkan data Badan Pangan Nasional (Bapanas) total stok beras cadangan pemerintah di Bulog saat ini mencapai 1,3 juta ton di seluruh Indonesia. Foto : Radar Bogor / Hendi Novian

CIBINONG-RADAR BOGOR, Pemkab Bogor terus melakukan program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) lewat gerakan pangan murah keliling (GPM Link). Kali ini GPM Link digelar di halaman Kantor Kecamatan Cibinong, pada Senin (4/3/2024).

Baca Juga : Hadiri Gerakan Tanam Cabai Nasional di Bogor, Iriana Jokowi Bagi-bagi Sepeda

Salah satu harga pangan yang dijual murah yaitu beras ukuran 5 kilogram dengan kualitas premium. Beras ini dibandrol kepada warga Kabupaten Bogor sebesar Rp53.000 atau Rp10.600 perkilogramnya.

“Alhamdulillah, pada hari ini disiapkan 15 ton beras serta 10 komoditas pangan lain seperti telur, daging ayam, buah-buahan dan daging sapi,” katanya.

Ia menjelaskan kegiatan ini digelar Pemkab Bogor bekerjasama dengan Bapanas. GPM Link ini akan terus digelar hingga Mei 2024, untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan komoditas harga pangan yang baik.

“Untuk kegiatan yang kita selenggarakan ini, hanya kami gelar per hari ini saja yang difasilitasi oleh Badan Pangan Nasional,” jelasnya.

Salah satu warga yang datang mengaku bersyukur atas adanya GPM Link ini. Ia bisa membeli banyak barang sekaligus untuk memasak di rumah.

“Biasa ibu rumah tangga jadi saya harus beli banyak seperti telur, beras, mie, minyak goreng, dan beberapa lainnya,” kata perempuan yang enggan disebut namanya ini. (rp1)

Reporter : Fikri Rahmat Utama
Editor : Yosep