25 radar bogor

Disebut Lolos Jadi Anggota DPRD Kabupaten Bogor, Ini Janji Caleg dari Partai Golkar

MEGAMENDUNG-RADAR BOGOR, Desa Sukamanah, Megamendung mempunyai program melahirkan dua sarjana setiap tahunnya. Hal itu yang akan diperjuangkan H Ismail, ketika sudah menjadi anggota DPRD Kabupaten Bogor periode 2024 – 2029.

Berangkat dari Partai Golkar, Ismail meraih 39.223 di Dapil III DPRD Kabupaten Bogor, pada Pemilu 2024.

Ismail mengatakan, program tersebut sudah dijalankan sejak lama, saat dirinya masih menjabat sebagai Kepala Desa Sukamanah.

“Siapapun warga berprestasi dari kalangan prasejahtera, kami biayai perkuliahannya mulai dari pendaftaran hingga wisuda,” ucapnya, Senin (4/3/2024).

Baca juga: 10 Caleg Dapil 3 Ini Berpeluang Lolos ke DPRD Kabupaten Bogor, Ada Anak Mantan Bupati

Bersumber dari APBDes, biaya kuliah disalurkan langsung melalui bendahara desa kepada warga penerima manfaat program tersebut.

Menurutnya, program tersebut sejalan dengan visi Bogor Cerdas yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Bogor. Tidak lain bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Bogor.

Apabila dirinya benar terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Bogor, program tersebut akan diperjuangkan di tingkat Kabupaten Bogor.

“Bayangkan jika setiap desa melahirkan dua sarjana, dari 417 desa di Kabupaten Bogor, berarti ada 834 sarjana setiap tahunnya,” jelas Ismail.(cok)

Penulis: Septi
Editor: Rany Puspitasari