25 radar bogor

PPK Ciseeng Bogor Tuntaskan Pleno Meski Belasan Hari, Penyebabnya Bukan Banjir, Tapi Ini…

CISEENG-RADAR BOGOR, Ketua PPK Ciseeng Agung Hari Wibowo menjelaskan, mereka mampu menyelesaikan rapat pleno rekapitulasi suara tingkat kecamatan, dalam waktu 13 hari.

Perhitungan di PPK Ciseeng yang menggunakan empat panel itu, dituntaskan beberapa hari sebelum pleno tingkat Kabupaten.

“Awalnya satu panel kemudian dua panel lalu hari keenam pakai tiga panel, dan terakhir hari kedelapan menggunakan 4 panel hingga selesai,” ungkap ketua PPK Ciseeng Agung Hari Wibowo kepada Radar Bogor, Minggu (3/3/2024).

PPK Ciseeng sendiri tidak mengalami kendala teknis maupun protes berlebihan dari saksi. Agung menyebut, sempat ada TPS yang C-1 hasilnya ditemukan kosong, sehingga harus dilakukan perhitungan kertas suara ulang.

“Namun setelah itu tak ada lagi kendala sampai selesai, aman terkendali,” ujarnya.

Baca juga: Begini Persiapan PPK Kecamatan Cibungbulang Bogor Sebelum Rapat Pleno Tingkat Kabupaten Besok

Agung menuturkan, rapat pleno yang cukup melelahkan ini sempat membuat beberapa anggota PPK jatuh sakit.

Terhitung ada 4 orang, termasuk dirinya yang jatuh sakit secara bergantian. Namun bisa pulih kembali dalam waktu 2-3 hari.

“Saya melihat kerja di pemilu ini memang cukup memuaskan, setiap PPS juga telah berkerja dengan baik sesuai tugas dan tanggung jawabnya,” tuturnya.

Jumlah DPT di PPK Ciseeng diketahui berjumlah sekitar 82 ribu, dengan TPS 318 yang tersebar di seluruh desa.

“Pelaksanaan pemilu ini kesannya lebih baik dibanding tahun 2019 di PKK Ciseeng, karena tidak ada insiden seperti banjir yang pernah melanda sebelumnya,” ungkapnya. (rp1)

Penulis: Fikri
Editor: Rany Puspitasari