25 radar bogor

Calmore Children and Youth Choir Kembali Gelar Konser Offline di Bogor, Dihadiri Ratusan Orang

Calmore Children and Youth Choir gelar konser offline di Kota Bogor. Fatur/Radar Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Paduan Suara Calmore Children and Youth Choir kembali menggelar konser tahunannya pada Minggu (3/3/2024).

Pada kesempatan kali ini, konser Calmore Children and Youth Choir, digelar dengan meriah di D’Anaya Hotel, yang berlokasi di Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur.

Manager Calmore Children and Youth Choir, Rengganis Risky Arinda menjelaskan konser tahun ini merupakan konser offline kedua yang telah diselenggarakan timnya.

Di Annual Concert 2024, Calmore Children and Youth Choir mempersembahkan 22 lagu yang terdiri dari genre pop hingga lagu anak-anak.

“Konser ini terdapat 2 sesi dan setiap sesinya ada penampilan solo, duet, dan paduan suara. Helaran konser ini kami gelar sebagai bentuk rasa syukur atas beberapa perlombaan yang telah kami menangkan seperti The XI International Jean Sibellius Choir Competition di Finlandia dan Penabur International Choir Festival (PICF),” terang Ganis.

Baca juga: Seventeen Tambah Jadwal Baru Untuk Konser ‘Follow Again’, Carat Indonesia Masih Menunggu Kabar

Merdunya suara yang dinyanyikan, membuat paduan suara yang beranggotakan 39 orang anak ini mendapat apresiasi meriah. Ratusan penonton yang hadir dalam konser itu berulang kali memberikan tepuk tangan yang riuh.

Ganis mengungkapkan, persiapan konser itu telah mereka rancang dan latih sejak lama. Bahkan sudah dimulai sejak 8 bulan lalu.

Selain apresiasi dari penonton, para personel Calmore Children and Youth Choir juga mendapat sertifikat dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor.

Ia menerangkan, Calmore Children and Youth Choir beranggotakan 39 anak yang berusia 6-17 tahun dan berasal dari Bogor dan Jakarta. Mereka dibentuk pada tahun 2021 lalu oleh Music Director atau Pengarah Musik dan Conductor, Fitri Intendia.

Dirinya berharap, anak didiknya di Calmore Children and Youth Choir, bisa senantiasa menggelar konser tahunan secara rutin dan terus menorehkan prestasi yang membanggakan. (Fat)

Penulis: Reka Faturachman
Editor: Rany Puspitasari