25 radar bogor

Yuk Berburu Kuliner Legendaris di Suryakencana dan Gang Aut Bogor, Dijamin Bikin Kamu Ketagihan

Kuliner legendaris di Jalan Suryakencana dan Gang Aut, Kota Bogor.

BOGOR-RADAR BOGOR, Jalan Suryakencana dan Gang Aut, Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, bisa dibilang pusatnya kuliner legendaris di Kota Bogor.

Di kawasan Jalan Suryakencana dan Gang Aut, kamu bakal menemukan banyak jajanan dan kuliner legendaris yang sudah ada sejak puluhan tahun lalu. Kuliner-kuliner legendaris ini masih eksis hingga sekarang.

Jika kamu keliling dan berburu kuliner Kota Bogor, maka jangan lupa untuk menelusuri Jalan Suryakencana dan Gang Aut. Kamu bisa dengan mudah menemukan kuliner khas Bogor di kawasan ini.

Baca Juga: Pacu Adrenalin Lewat Wisata Paralayang, Nikmati Keindahan Puncak dari Ketinggian

Sebab, Jalan Raya Suryakencana dan Gang Aut ini merupakan salah satu pusat kuliner paling kondang di Kota Bogor. Tak hanya kuliner tradisional, makanan kekinian dan hits juga bisa kamu temukan.

Sebut saja Laksa Gang Aut Mang Wahyu yang sudah jualan sejak tahun 1960-an. Ada juga Soto Kuning Pak Yusup, yang cukup melegendaris di Jalan Suryakencana, Kota Bogor.

Di sini, kamu bisa makan soto sepuasnya dengan beraneka ragam daging dan jeroan. Soto Kuning Pak Yusup ini terkenal enak dan lezat, sehingga tetap bertahan hingga sekarang.

Baca Juga: Serunya Camping Ground Bumi Perkemahan Sukamantri, Jelajah Hutan Hingga Wisata ke Curug Suryakencana

Gak jauh dari Soto Kuning Pak Yusup, ada juga Bakso Kikil Pak Jaka, yang sudah jualan sejak tahun 1980-an. Bakso Kikil Pak Jaka ini juga sudah tidak asing lagi bagi warga Bogor.

Yang tidak kalah tenarnya Lumpia Basah Gang Aut, yang sudah jualan sejak tahun 1992. Lumpia Basah Gang Aut ini masih dimasak menggunakan tungu arang, sehingga aroma dan rasanya tetap bertahan hingga sekarang.

Tak hanya makanan tradisionalnya, di Jalan Suryakencana juga terkenal dengan minuman-minuman segar khas Bogor yang sudah melegendaris. Salah satunya Bir Kotjok Si Abah. Walau minuman ini bernama bir, namun tidak mengandung alkohol.

Bir Kotjok Si Abah ini terbuat dari jahe, kayumanis, dan gula aren. Makanya, minuman tradisional khas Bogor ini sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh, dan yang pasti minumannya menyegarkan.

Selain itu, masih banyak lagi kuliner legendaris di Jalan Suryakencana dan Gang Aut, yang bisa kamu cobain. Terutama makanan yang segar-segar seperti soto dan bakso, ada banyak di Jalan Suryakencana.

Kuliner-kuliner legendaris di Jalan Suryakencana dan Gang Aut ini dijamin bikin kamu ketagihan. Itulah beberapa rekomendasi kuliner legendaris di Jalan Suryakencana dan Gang Aut. Selamat menikmati!

Editor: Alpin