25 radar bogor

Tigo Tungku Uni Sherly Bogor, Nikmati Kelezatan Kuliner Khas Padang

Tigo Tungku Uni Sherly Bogor yang berlokasi di Jl Pandu Raya, Kelurahan Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor. Foto IG kulinerbgr

BOGOR-RADAR BOGOR, Tak hanya nasi padang yang terkenal, di Bogor juga ada kuliner khas Padang cukup terkenal. Nama warung makannya Tigo Tungku Uni Sherly.

Di rumah makan Tigo Tungku Uni Sherly menjual menu-menu khas Padang, seperti Teh Talua, Soto Padang, Gulai Pakis, dan Sala Lauak. Dan, masih banyak lagi kuliner otentik Padang yang bisa dinikmati di Kedai Tigo Tungku Uni Sherly.

Lokasinya ada di Jl Pandu Raya, Kelurahan Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, tepat di lampu merah pertigaan Jalan Bangbarung seberang Taman Corat Coret.

Baca Juga: Pacu Adrenalin Lewat Wisata Paralayang, Nikmati Keindahan Puncak dari Ketinggian

Selain makanan khas Padang, di Kedai Tigo Tungku Uni Sherly juga ada aneka kudapan. Selalu ramai saat sarapan, apalagi di akhir pekan, di sini kamu bisa-bisa antre buat dapet tempat duduknya.

Nah, jika kamu sedang mencari tempat makan enak yang menyajikan kuliner khas Padang di Bogor, maka Tigo Tungku Uni Sherly, jawabannya. Restoran ini menawarkan berbagai macam hidangan khas Padang yang lezat dan menggugah selera.

Tigo Tungku Uni Sherly, merupakan restoran keluarga yang telah berdiri selama lebih dari 20 tahun. Restoran ini dinamakan sesuai dengan tiga tungku tradisional yang digunakan untuk memasak kuliner khas Padang.

Baca Juga: Serunya Camping Ground Bumi Perkemahan Sukamantri, Jelajah Hutan Hingga Wisata ke Curug Suryakencana

Pemilik restoran, Sherly Novia, merupakan orang asli Padang yang membawa resep keluarga ke Bogor. Hidangan khas Padang yang tersedia, yakni rendang yang merupakan hidangan daging dimasak dengan santan dan rempah-rempah hingga empuk dan berbumbu.

Ada juga gulai, yakni hidangan kari yang terbuat dari daging atau sayuran dengan berbagai macam rempah-rempah. Ada juga sate Padang dari daging yang ditusuk dan dimasak dengan bumbu pedas.

Dendeng Balado, yakni daging sapi yang diiris tipis dan digoreng, kemudian diencerkan dengan saus cabai pedas. Kemudian Sambal Lado, yakni saus cabai pedas yang sering disajikan sebagai pelengkap.

Selain menu-menu tersebut, RM Tigo Tungku Uni Sherly juga menyajikan berbagai macam hidangan sayuran, seperti sayur nangka dan sayur daun singkong.

Yang membedakan Tigo Tungku Uni Sherly dari restoran Padang lainnya, yakni kualitas bahan dan perhatian terhadap detail dalam proses memasak. Restoran ini hanya menggunakan bahan-bahan segar, dan hidangan dimasak sesuai pesanan untuk memastikan selalu segar dan lezat.

Tigo Tungku Uni Sherly juga unik karena metode memasak tradisional. Tiga tungku tradisional digunakan untuk memasak hidangan, yang memberikan rasa dan tekstur beda dari rumah makan Padang lainnya.(***)