25 radar bogor

Wali Kota Bogor Bima Arya Raih Penghargaan Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik

Wali Kota Bogor
Wali Kota Bogor Bima Arya meraih penghargaan dari Baznas RI.

BOGOR-RADAR BOGOR, Wali Kota Bogor Bima Arya meraih penghargaan membanggakan. Berkat kepedulian dan dukungannya terhadap pengelolaan zakat di wilayah Kota Bogor, Bima Arya mendapatkan penghargaan dari Baznas Republik Indonesia.

Baca Juga: Kolaborasi dengan BTN Syariah, Baznas Kota Bogor Terima Dana Kebajikan Nasabah

Penghargaan sebagai kepala daerah pendukung pengelolaan zakat terbaik itu, diserahkan dalam acara Baznas Award 2024, di Hotel Bidakara, Jakarta, pada Kamis (29/02/2024).

Bima Arya mendapatkan penghargaan dalam kategori Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik di Indonesia itu, bersama 15 Gubernur, 25 Wali Kota, dan secara keseluruhan terdapat 58 Bupati se-Indonesia.

Pimpinan Baznas Kota Bogor, Subhan Murtadla menyampaikan rasa syukur dan bahagianya. Serta, menegaskan komitmen Wali Kota Bogor dalam upaya nyata peningkatan pengumpulan zakat di Kota Bogor.

“Alhamdulillah, kami menerima penghargaan ini. Dengan dukungan penuh dari Wali Kota Bogor, melalui Peraturan walikota, dapat peningkatan penghimpunan ZIS. Ini Mempertegas komitmen Pemerintah Kota Bogor yang terus melakukan upaya nyata peningkatan pengumpulan zakat di Kota Bogor,” ujarnya.

“Kami Pimpinan Baznas Kota Bogor, sangat berterima kasih dan mengapresiasi dukungan penuh dari Wali Kota Bogor pada Baznas. Kedepannya memacu kami, program semakin dapat ditingkatkan dan memberikan kemaslahatan untuk seluruh masyarakat di wilayah Kota Bogor,” tutupnya.

Acara yang merupakan rangakaian dari peringatan HUT Baznas RI ke-23 ini dibuka oleh Ketua Baznas RI Prof. Dr. KH Noor Achmad MA., dan dihadiri Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas, Musytasyar Grand Syaikh Al-Azhar untuk Bayt Zakat Wa As Shadaqat Mesir, Ketua MUI, jajaran pimpinan Baznas RI, perwakilan BAZNAS se-Indonesia, serta para penerima penghargaan.

Baznas Award merupakan agenda rutin tahunan dalam rangkaian HUT Baznas dan dalam rangka memberikan apresiasi kepada para pihak yang berjasa atas perkembangan zakat di tanah air.

Baca Juga : Gelar Raker, Baznas Kota Bogor Targetkan Kenaikan Dana ZIS 10 Persen

Pada tahun ini HUT Baznas ke 23 tahun dan pada Baznas Award tahun ini ada 184 pemenang dengan berbagai kategori. (*)

Editor : Yosep