25 radar bogor

Tiga Pelaku Pembunuhan Berencana di Bogor Dijerat Hukuman Mati

Pelaku pembunuhan berencana
Para pelaku pembunuhan berencana saat dibawa petuugas untuk olah TKP di kawasan Bukit Pelangi Rainbow Hills, Cijayanti Babakan Madang, Jumat (1/3/2024), foto: Jaenal

BABAKAN MADANG – RADAR BOGOR, Kasus pembunuhan berencana di Babakan Madang, Kabupaten Bogor yang melibatkan tiga pelaku, diduga karena faktor cemburu dan ingin menguasai barang berharga milik korban.

Baca Juga : Pembunuhan Berencana Terjadi di Bogor, Motifnya Diduga Cinta Segitiga

Kasus pembunuhan berencana ini terkuak setelah penemuan jasad korban di wilayah Kabupaten Banjar. “Korban dibunuh dengan dijerat menggunakan ikat pinggang,” kata Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat, Kombes Pol Surawan usai melakukan olah TKP, Jumat (1/3/2024).

Kombes Pol Surawan mengatakan, pelaku pembunuhan berencana itu sempat membawa keliling jasad korban selama beberapa hari, alasannya karena mereka ingin membuang jenazah korban ketempat yang aman. Sehingga dibawa keliling.

Saat berada di Kuningan kendaraan pelaku sempat mogok. Para pelaku kemudina menyimpan mobil dibengkel.

“Barang berharga milik korban yang hilang diantaranya, tas merek LF dan jam tangan merek rolex. Sedangkan mobil yang dipakai pelaku milik rental alias menyewa,” jelasnya.

Pelaku pembunuhan berencana itu kemudian jerat pasal 340 KHUP 338, 365 ayat 4 dengan ancaman pidana hukuman mati.

Baca Juga : Antisipasi Pedagang Nakal, Kapolres Bogor Instruksikan Polsek Monitoring Sembako di Pasar

“Para pelaku ditangkap di Jakarta, dan sempat ada perlawanan jadi kami melanjutkan tindakan terukur kepada pelaku,” pungkasnya. (abi)

Reporter : Jaenal Abidin
Editor : Yosep