25 radar bogor

Pembunuhan Berencana Terjadi di Bogor, Motifnya Diduga Cinta Segitiga

Pembunuhan Berencana
Petugas Inafis dari Polda Jabar ketika melakukan olah TKP pembunuhan berencana di kawasan Bukit Pelangi Rainbow Hills, Desa Cijayanti Kecamatan Babakan Madang, Jumat (1/3/2024). foto: Jaenal

BABAKAN MADANG – RADAR BOGOR, Pembunuhan berencana terjadi di Kabupaten Bogor, tepatnya di kawasan Bukit Pelangi Rainbow Hill, Desa Cijayanti, Babakan Madang.

Hal itu terungkap saat Jajaran Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat, menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) kasus pembunuhan berencana itu, pada Jumat (1/3/2024).

Baca Juga : Dua Siswi SD di Cileungsi Bogor Diduga Keracunan Usai Jajan Permen Ini

“Hari ini kami menggelar olah tempat kejadian perkara terkait dengan peristiwa menghilangkan nyawa orang lain atau pembunuhan berencana,” ungkap Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat, Kombes Pol Surawan ketika ditemui wartawan, Jumat (1/3/2024).

Kombes Pol Surawan menjelaskan, kasus pembunuhan berencana itu terungkap dari penemuan mayat perempuan di Kabupaten Banjar.

“Dari situ kita kembangkan, kemudian mendapatkan tiga orang pelaku, inisial GA, DP, dan MR,” kata Kombes Pol Surawan.

Untuk otak pelakunya GA dan DP sepasang kekasih, sedangkan eksekutornya adalah MR. “Jadi mereka melakukan pembunuhan di sini (Bogor), dan jenazah korban sempat dibawa ke Jakarta kemudian di Cirebon, Kuningan, hingga Kabupaten Banjar,” tegasnya.

Ia mengaku, motif sementara pembunuhan berencana iru karena cemburu, jadi DP (otak pembunuhan) yang minta pelaku untuk menghabisi nyawa korban.

Baca Juga : Lindungi Pelaku UMKM, BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi Jalin Kerjasama Dengan PT LKM

“Bisa dikatakan cinta segitiga, jadi GA dan DP ini sepasang kekasih tapi korban juga kekasih dari GA, dan keempatnya saling mengenal,” ungkapnya. (abi)

Reporter : Jaenal Abidin
Editor : Yosep