25 radar bogor

Ini Tempat Nongkrong Favorit Warga Leuwiliang, Lokasinya Dekat Kantor Kecamatan

Alun-Alun Leuwiliang yang menjadi tempat nongkrong favorit warga. ARIFAL/RADAR BOGOR
Alun-Alun Leuwiliang yang menjadi tempat nongkrong favorit warga. ARIFAL/RADAR BOGOR

LEUWILIANG-RADAR BOGOR, Lokasinya berada di dekat kantor Kecamatan Leuwiliang. Persis di depannya. Areanya cukup luas. Ada banyak bangku taman disediakan di sana.

Baca Juga : Kolaborasi RSUD Leuwiliang dan Disdukcapil Kabupaten Bogor, Mudahkan Pasien dalam Masalah Administrasi

Tempat itu menjadi lokasi favorit warga Leuwiliang. Mulai dari anak anak, remaja hingga emak-emak. Tempat tersebut bernama Alun-Alun Leuwiliang. Fasilitas umum yang menjadi tempat nongkrong warga.

Tak seperti Alun-Alun Jonggol yang sering viral akibat digunakan mesum. Alun-Alun Leuwiliang ini lebih banyak digunakan untuk berbaur masyarakat. Tidak jarang juga dilakukan untuk olahraga bersama.

“Iya, kalau gak pagi, sore banyak yang nongkrong juga di sini,” kata Serli Pratiwi salah satu remaja saat ditemui di alun-alun Leuliwiang.

Bukan itu saja, kata dia di depan alun-alun juga banyak jajanan kekinian. Mulai dari telor gulung hingga aneka minuman seperti Boba. “Sambil jajan, sambil nongkrong. Harganya juga murah, jajanan kaki lima,” paparnya.

Sementara itu Camat Leuwiliang, W.R Pelitawan memaparkan, Alun-Alun Leuwiliang ini menjadi pusat ngumpul warga. Apalagi saat akhir pekan, warga tumplek di sini. “Jadi tempat nongkrongnya warga Leuliwiang pokoknya,” katanya kepada Radar Bogor.

Pelitawan menuturkan, bukan saja jadi tempat nongkrong, Alun-Alun Leuwiliang ini juga menjadi tempat berbaur antara masyarakat dengan pegawai Kecamatan Leuwiliang.

Baca Juga ; Keren! RSUD Leuwiliang Bogor Punya Teknologi Canggih Baru di Instalansi Laundry

Kata dia, di Alun-Alun Leuwiliang sering diadakan kegiatan olah raga bareng. Seperti bermain bola voli. “Kami main bola voli bareng warga. Kebanyakan sama emak emak di sini,” tukasnya. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep